Comscore Tracker

Jokowi Serahkan Bendera Merah Putih pada Keluarga BJ Habibie

Jokowi dan JK menyalami keluarga Habibie

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko "Jokowi" Widodo menyerahkan sang saka Merah Putih yang digunakan dalam apel pemakaman Presiden ketiga Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie atau BJ Habibie, kepada perwakilan keluarga.

Bendera tersebut diterima putra sulung Habibie, Ilham Akbar Habibie. Seperti diketahui, bendera tersebut adalah bendera yang digunakan untuk menutupi keranda jenazah. 

Pemberian sang Saka dilakukan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9), usai prosesi upacara pemakaman selesai dilakukan. Saat memberikan bendera Merah Putih, Jokowi didampingi Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Jokowi dan Jusuf Kalla kemudian menyalami Ilham Habibie dan putra bungsu Habibie, Thareq Habibie. Kedua orang nomor satu di Tanah Air itu juga menyalami anggota keluarga Habibie lainnya.

BJ Habibie wafat pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta. Habibie wafat karena faktor usia dan gagal jantung.

Sebelum tutup usia, Habibie sempat menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 2 September lalu. Jenazah Habibie dikebumikan di samping pusara istrinya, Ainun Habibie.

Baca Juga: Habibie Sempat Minta Anies Hati-hati dengan Reklamasi Pantai Jakarta

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You