Comscore Tracker

Kalah di Sumatera Barat, Jokowi Mengaku Gak Baper

Jokowi bilang tetap makan nasi Padang

Jakarta, IDN Times - Calon presiden petahana Joko "Jokowi" Widodo mengaku, tidak merasa baper meski kalah suara di wilayah Sumatera Barat berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) Pemilihan Presiden 2019, Rabu (17/4) pekan lalu.

Ditanya oleh Najwa Shihab di tayangan Mata Najwa, Rabu (24/4), Jokowi menjawab dengan jenaka. Ia bahkan mengaku masih mengonsumsi nasi Padang.

1. Jokowi sudah biasa dapat angka rendah di Sumbar

Kalah di Sumatera Barat, Jokowi Mengaku Gak BaperInstagram/Weareinacraft

Mendapat suara yang terbilang kecil di Provinsi Sumatera Barat, Jokowi menanggapi dengan santai. Hal ini menurutnya sudah terjadi sejak Pilpres 2014 lalu.

"Ah dari dulu juga di sana kan suara kita kecil," kata Jokowi. "Saya gak tahu sudah berapa kali ke sana, dan saya tetap makan nasi Padang," candanya pada Najwa.

2. Jokowi: terlalu baper

Kalah di Sumatera Barat, Jokowi Mengaku Gak BaperDoc. TKN

Pejabat Pemerintah Daerah Sumatera Barat sebelumnya sempat mengutarakan harapannya, agar pemenang Pemilu 2019 tidak pilih kasih kepada daerah yang suara untuk sang juara lebih sedikit.

Apa kata Jokowi? "Terlalu baper kalau seperti itu," kata Jokowi diselingi tawa. "Engga, biasa saja," tambah mantan Wali Kota Solo itu.

3. Bangun infrastruktur bukan untuk raup suara

Kalah di Sumatera Barat, Jokowi Mengaku Gak BaperInstagram/@jokowi

Jokowi mengungkapkan, selama ini pemerintah dalam proses pembangunan infrastruktur tidak memikirkan kepentingan untuk meraup suara sebanyak-banyaknya dari masyarakat.

"Sekali lagi kita membangun itu tidak pernah berfikiran seperti itu. Kalau memang ada sebuah angka yang tidak sesuai yang kita harapkan, saya kira, inilah politik," kata Jokowi. "Saya tetap makan nasi Padang kok," candanya lagi.

Baca Juga: Real Count KPU Jatim: Jokowi 69,34 persen, Prabowo 30,66 persen

Topic:

  • Sunariyah

JADWAL SALAT & IMSAK

26
MEI
2019
21 Ramadan 1440 H
Imsak

04.26

Subuh

04.36

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

Just For You