Kecewa Saksi Ahli Tak Konsisten, Atiqah Tertawa di Sidang Ratna

Atiqah terlihat beberapa kali tersenyum bahkan tertawa

Jakarta, IDN Times - Putri Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, hadir dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Kamis (25/4). Agenda sidang kali ini adalah mendengar pemaparan saksi ahli yang dihadirkan Jaksa Penuntut Umum.

Ketika mendengarkan keterangan dari saksi ahli filsafat bahasa yang didatangkan Jaksa Penuntut Umum, Atiqah sempat terlihat beberapa kali tersenyum bahkan tertawa.

1. Tertawa karena merasa saksi tidak konsisten

Kecewa Saksi Ahli Tak Konsisten, Atiqah Tertawa di Sidang RatnaAtiqah Hasiholan (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Tak memungkiri dirinya sempat tertawa ketika saksi ahli bahasa, Wahyu Wibowo memberikan keterangan, Atiqah lantas menyampaikan alasannya.

"Saya sama, sama hakim. Hakim kan tadi bilang, kok jawabannya kayak nggak konsisten, agak ragu, tidak fokus," kata Atiqah ditemui saat masa skors sidang Ratna Sarumpaet.

"Saya juga merasakan itu, sama seperti hakim. Disayangkan ya, ini kan ahli. Kita menggantungkan keadilan itu juga dari pendapat ahli ini," tambah dia.

Baca Juga: Ini 4 Ahli yang Hadir di Sidang Ratna Sarumpaet

2. Harapkan ahli lain bersikap proporsional

Kecewa Saksi Ahli Tak Konsisten, Atiqah Tertawa di Sidang RatnaIDN Times/Margith Juita Damanik

Atiqah berharap dua saksi lain yang akan turut memberikan kesaksian dapat memberikan kesaksian secara proporsional.

"Proporsional, jangan ada tekanan. Tadi hakim juga bilang kan. Makanya tadi dia juga menegur ahli bahasa yang tadi," kata Atiqah.

"Jangan ada tekanan, proporsional, sesuai dengan keahliannya, melihat ini secara objektif dong. Hakim aja tadi ngeh," tambah dia.

3. Saksi ahli bahasa sempat ditegur hakim

Kecewa Saksi Ahli Tak Konsisten, Atiqah Tertawa di Sidang RatnaIDN Times/Margith Juita Damanik

Hakim ketua dalam persidangan Ratna Sarumpaet, Joni, sempat memberikan teguran kepada saksi ahli bahasa yang tengah memberikan kesaksian.

Hakim ketua menilai, saksi ahli tidak fokus dalam memberikan kesaksian dalam persidangan. "Jangan tertekan," kata Joni tegas di tengah persidangan.

Baca Juga: Hakim Tegur Saksi Ahli di Sidang Ratna Sarumpaet: Jangan Tertekan 

Topik:

  • Sunariyah
  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya