Kemenpora Serahkan SK CPNS Pada 286 Atlet 

Ada Liliyana Natsir juga loh!

Jakarta, IDN Times - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyerahkan SK CPNS kepada 286 atlet Indonesia. SK diserahkan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, pada Kamis (4/4), di Gedung Kemenpora, Jakarta.

“Ini merupakan realisasi janji pemerintah untuk memberikan apresiasi kepada para atlet berprestasi, dengan diangkat menjadi CPNS di Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Imam seperti dilansir dari instagram Kemenpora (@kemenpora), Sabtu (6/4).

Baca Juga: Kemenpora Anggarkan Rp14 Miliar untuk Kualifikasi Olimpiade 2020

1. Olahragawan berprestasi dipilih Kemenpora

Kemenpora Serahkan SK CPNS Pada 286 Atlet IDN Times/Ardiansyah Fajar

Kemenpora memilih olahragawan berprestasi untuk menerima SK CPNS 2019. Berdasarkan event, ada 132 olahragawan Asian Games 2018 yang diterima sebagai CPNS dan 45 atlet Asian Para Games 2018.

Di event Asian Games 2018, atlet Indonesia menyumbangkan 50 medali emas, 44 medali perak, dan 38 medali perunggu. Sedangkan di perhelatan Asian Para Games, para atlet sumbang 19 medali emas, 14 medali perak, dan 12 medali perunggu.

2. Atlet disabilitas tak luput dari daftar

Kemenpora Serahkan SK CPNS Pada 286 Atlet instagram.com/jendypangabean_akmal

Atlet-atlet disabilitas berprestasi tak luput dari daftar penerima SK CPNS dari Kemenpora. Atlet difabel cabang olahraga renang, Jendi Pangabean, menjadi salah satu contoh.

“Kami para atlet berterima kasih kepada Bapak Menpora, karena telah memberikan hak dan kewajiban yang sama kepada semua olahragawan, ini loncatan yang besar bagi kita semua untuk terus semangat memberikan yang terbaik bagi Indonesia,” kata peraih medali emas Asian Para Games 2018 cabang olahraga para-swimming ini.

3. Liliyana Natsir jadi salah satu penerima SK

Kemenpora Serahkan SK CPNS Pada 286 Atlet Instagram.com/natsirliliyana

Mantan atlet bulu tangkis kebanggaan Indonesia, Lilyana Natsir, juga menjadi salah satu penerima SK CPNS dari Kemenpora.

Liliyana Natsir pensiun di awal 2019 sebagai seorang atlet. Dalam perjalanan karirnya, Butet, begitu ia akrab disapa, telah berhasil menyumbangkan sejumlah prestasi untuk Indonesia.

Salah satu di antaranya adalah medali emas pada Olimpiade Rio de Jainero 2016 bersama pasangannya di sektor ganda campuran, Tontowi Ahmad.

Baca Juga: Pemerintah Kembali Buka Seleksi CPNS Juni 2019

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya