Komnas HAM Undang Ketua Tim Kampanye Jokowi dan Prabowo

Ketua tim kampanye Jokowi dan Prabowo diharapkan datang

Jakarta, IDN Times - Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan memanggil tim kampanye kedua kubu calon presiden dan calon wakil presiden 2019. Hal ini disampaikan Komisioner Komnas Ham, Amiruddin, Senin (18/2), di kantor Komnas HAM, Jakarta Pusat.

Undangan ini disampaikan Amiruddin kepada ketua tim kampanye kedua pasangan calon. Pertemuan kabarnya akan diadakan pada Selasa (19/2) dan Rabu (20/2) di kantor Komnas HAM.

Baca Juga: Debat Capres: TKN Nilai Jokowi Lebih Rileks, Prabowo Kebingungan

1. Undang ketua tim kampanye

Komnas HAM Undang Ketua Tim Kampanye Jokowi dan PrabowoIDN Times/Margith Juita Damanik

Amiruddin menyampaikan, undangan telah dikirimkan kepada ketua tim kampanye kedua pasang calon presiden dan calon wakil presiden. "Saya undang kedua timnya," kata Amiruddin.

Undangan ini dimaksudkan untuk mengetahui komitmen pasangan calon presiden dan calon wakil presiden terkait HAM yang tertuang dalam visi dan misi calon. "Membahas secara umum," kata Amirudin.

2. Komnas HAM: Ketua harus datang

Komnas HAM Undang Ketua Tim Kampanye Jokowi dan PrabowoIDN Times/Margith Juita Damanik

Amiruddin mengaku penasaran siapa-siapa saja yang akan menjadi utusan masing-masing tim sukses. "Saya ingin melihat juga siapa masing-masing tim yang akan dikirim," kata Amiruddin.

Dia menyerahkan undangan kepada ketua masing-masing tim dan berharap dapat melihat keseriusan kedua kubu dengan kedatangan ketua tim sukses masing-masing.

"Kalau ketua timnya gak datang saya ingin katakan bahwa mungkin mereka gak punya kepedulian kepada HAM," kata Amiruddin. "Ketua timnya musti datang," tambah dia.

3. Hal yang akan dibicarakan dalam pertemuan

Komnas HAM Undang Ketua Tim Kampanye Jokowi dan PrabowoIDN Times/Margith Juita Damanik

Dalam pertemuan yang akan diadakan dua hari berturut-turut tersebut, akan dibahas isu HAM secara umum. "Undang ketua tim capres ini untuk bicara soal HAM lebih detail," kata Amiruddin.

Menurut Amiruddin, dari dua debat yang telah berlagsung, kedua kubu dirasa belum menghitung isu HAM menjadi isu penting yang bisa juga berkaitan dengan banyak isu lain.

4. Dua kubu diundang bergantian

Komnas HAM Undang Ketua Tim Kampanye Jokowi dan PrabowoANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Kedua kubu akan datang secara bergatian ke kantor Komnas HAM. Berdasarkan sebaran informasi yang IDN Times terima, Kubu Jokowi-Ma'ruf diundang hadir pada Selasa (19/2).

Sedangkan kubu Prabowo-Sandi akan diagendakan hadir pada Rabu (20/2). Komitmen pada penghormatan, perlindungan, dan pemenuhan HAM akan dilakukan dengan membongkar visi misi kedua pasangan calon.

Baca Juga: Poling Debat Capres: Warganet Nilai Jokowi Lebih Unggul dari Prabowo

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya