Kronologi Ratna Sarumpaet Dirawat di RS Bedah Bina Estetika

Ratna tidak berada di Bandung

Jakarta, IDN Times - Nama Ratna Sarumpaet kembali muncul dan menjadi perbincangan hangat. Kabar tentang aktivis perempuan berusia 70 tahun ini menjadi viral di pemberitaan dan media sosial lantaran diduga telah mengalami penganiayaan.

Polda Metro Jaya siang ini, Rabu (3/10), memberikan pernyataan mengenai hasil penyelidikan terhadap kasus yang menimpa ibu kandung artis Atiqah Hasiholan ini. Berdasarkan hasil temuan pihak kepolisian, Ratna berada di Rumah Sakit Bedah Bina Estetika, Jakarta Pusat sejak Jumat (21/9) sore.

1. Melakukan pendaftaran di RS pada 20 September

Kronologi Ratna Sarumpaet Dirawat di RS Bedah Bina EstetikaIDN Times/Margith Juita Damanik

Nama Ratna Sarumpaet diketahui polisi telah melakukan pendaftaran sebelumnya di RS Bedah Bina Estetika pada Kamis (20/9). Informasi ini disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Metro Jaya, Kombes Nico Afinta.

"Tanggal 20 (September) sudah melakukan pendaftaran terlebih dahulu," kata Nico ditemui di lobby gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jakarta. 

"(Tanggal) 20 itu mendaftar. Hanya pendaftaran," tegasnya.

2. Masuk ke rumah sakit pada 21 September

Kronologi Ratna Sarumpaet Dirawat di RS Bedah Bina EstetikaInstagram/@rsarumpaet

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun oleh kepolisian, Ratna diketahui masuk ke Rumah Sakit sebagai seorang pasien sejak hari Jumat (21/9). “Tim telah mendapat informasi bahwa Ratna Sarumpaet pada tanggal 21 September sore sekitar pukul 5 sore beliau berada di Rumah Sakit Bina Estetika, Cik Ditiro, Menteng,” kata Nico.

Menurut Nico, konfirmasi tersebut diperoleh setelah adanya pertemuan antara kepolisian dengan pihak rumah sakit untuk melakukan pengecekan. Dari rumah sakit, polisi sudah mendapatkan keterangan berupa rekaman CCTV, bukti pendaftaran dan pembayaran.

Baca Juga: Polisi: Bukan di Bandung, Ratna Sarumpaet Berada di RS Bina Estetika

3. Ratna keluar dari rumah sakit pada 24 September

Kronologi Ratna Sarumpaet Dirawat di RS Bedah Bina EstetikaTwitter/ @Fadlizon

Mertua dari aktor kenamaan tanah air, Rio Dewanto ini diinformasikan berada di rumah sakit mulai 21-24 September 2018. “Ibu Ratna Sarumpaet itu masuk pada tanggal 21 September pukul 17.00 dan tinggal di rumah sakit sampai tanggal 24 September,” kata Nico.

Informasi tersebut didapatkan pihak kepolisian berdasarkan keterangan dari pihak rumah sakit. Selain itu, pihak kepolisian juga menginformasikan pada 24 September 2018, Ratna masih menerima uang dari anaknya.

Baca Juga: Pihak Rumah Sakit Tempat Ratna Sarumpaet Dirawat Larang Media Masuk

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya