Lagi, Satu Bekas Peluru Nyasar Ditemukan di Ruang Anggota Fraksi PDIP

Total menjadi enam peluru nyasar

Jakarta, IDN Times - Polres Metro Jakarta Pusat telah menemukan enam titik peluru nyasar di ruang kerja anggota DPR RI, sejak penembakan pada Senin (15/10). Tiga hari berturut-turut ini polisi menemukan titik-titik bekas peluru di ruang kerja Anggota Dewan.

Hari ini, polisi menemukan satu titik di ruang kerja anggota DPR RI Fraksi PDIP Effendi Simbolon. Namun, dari enam titik tersebut baru lima proyektil yang sudah ditemukan.

Baca Juga: Penemuan Peluru Nyasar Bertambah Jadi 5 Titik di Gedung DPR

1. Satu proyektil ditemukan di lantai enam hari ini

Lagi, Satu Bekas Peluru Nyasar Ditemukan di Ruang Anggota Fraksi PDIPIstimewa

Berdasarkan keterangan tertulis dari Polres Metro Jakarta Pusat hari ini, Kamis (18/10), ditemukan satu lagi proyektil di ruang 0617 lantai enam Gedung Nusantara I, Gedung DPR RI, Jakarta Pusat.

Ruangan tersebut ditempati anggota Fraksi PDIP Effendi Simbolon. Tim Puslabfor dan Inafis Polda Metro Jaya bersama Pamdal Gedung DPR telah melakukan olah TKP.

2. Peluru menembus jendela kaca

Lagi, Satu Bekas Peluru Nyasar Ditemukan di Ruang Anggota Fraksi PDIPIstimewa

Proyektil di ruangan Effendi ditemukan pada Rabu (17/10) pukul 09.30 WIB. Peluru menembus jendela kaca.

"Peluru menembus dinding dari arah luar dan peluru berhenti di dinding atas jendela kaca bagian dalam," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu.

Saat olah tempat kejadian perkara (TKP) dilakukan, tim dibantu dengan drone. Di lantai enam, tim Inafis menemukan lubang yang diduga berasal dari proyektil peluru dan berada di dinding atas kaca jendela.

3. Ada lima titik lain yang telah ditemukan

Lagi, Satu Bekas Peluru Nyasar Ditemukan di Ruang Anggota Fraksi PDIPIDN Times/Margith Juita Damanik

Tim berkoordinasi dengan operator drone ketika melakukan olah TKP. Dari hasil kolabotasi tersebut ditemukan satu proyektil di sela-sela papan bawah lubang yang diduga adalah titik akhir dari proyektil.

Sejak Senin (15/10) hingga hari ini, Kamis (18/10) telah ditemukan enam titik bekas peluru nyasar di Nusantara I, Gedung DPR RI, Jakarta Pusat. Titik pertama ditemukan di ruang kerja Wenny Warouw, anggota Fraksi Gerindra (ruang 1601).

Lima titik lainnya ditemukan di ruang kerja anggota Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama (rungan 1313), anggota Fraksi Demokrat Vivi Sumantri (ruangan 1008), anggota Fraksi PAN Totok Daryanto (ruangan 2003), anggota Fraksi Golkar Khatibul Umam Wiranu (ruangan 0915), dan anggota Fraksi PDIP Effendi Simbolon (ruangan 0617).

Semoga tidak ada lagi peluru nyasar di ruang kerja anggota DPR ya guys, biar mereka bekerja dengan baik. 

Lagi, Satu Bekas Peluru Nyasar Ditemukan di Ruang Anggota Fraksi PDIP

Baca Juga: Gedung DPR Jadi Sasaran Peluru Nyasar, Gerindra: Ini Teror! 

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya