Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!

Fasilitasnya lengkap dan nyaman

Singapura, IDN Times - Bandar Udara Changi Singapura membuka satu destinasi baru bagi turis lokal dan internasional. Jewel Changi Airport menawarkan pengalaman baru berwisata di sana.

Menyuguhkan gabungan keindahan alam buatan dan pusat perbelanjaan modern, Jewel Changi Airport dapat menjadi tujuan liburan bagi pelancong yang hanya punya waktu singkat.

IDN Times berkesempatan untuk mengunjungi Jewel Changi Airport pada Kamis (11/4). Berikut beberapa fasilitas di Jewel yang bakal bikin liburan menjadi lebih menyenangkan.

Baca Juga: Makin Keren, Changi Airport Sekarang Punya Air Terjun Cantik

1. Hutan buatan dengan keindahan air terjun indoor

Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!IDN Times/Margith Juita Damanik

Terletak di pusat Bandara Changi, Singapura, Jewel Changi Airport mudah diakses dari seluruh penjuru terminal bandara.

Bangunan 5 lantai berbentuk kubah kaca ini memiliki hutan buatan di dalamnya. Lebih dari 2.000 tanaman ditata dan dipelihara di Jewel, seolah-oleh membentuk hutan yang asri dan rindang. Selain itu, air terjun HSBC Rain Vortex berdiri megah di tengah-tengah hutan buatan, mempercantik tampilan Jewel.

Suasana asri menjadi tampilan pertama Jewel ketika pengunjung memasuki Jewel lewat pintu masuk utama.

2. Pusat perbelanjaan yang modern

Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!IDN Times/Margith Juita Damanik

Dalam kubah kaca dengan desain futuristik, tak hanya keasrian pemandangan alam cantik yang disuguhkan, tetapi juga tampilan modern dari sebuah pusat perbelanjaan.

Bukan Singapura namanya, jika tidak memiliki beragam pusat perbelanjaan. Di Jewel Changi Airport, pengunjung dapat berbelanja ke toko-toko yang menawarkan produk dari merek ternama.

Beberapa merek bahkan membuka toko pertama di regional Asia, di Jewel Changi Airport ini. Seperti misalnya, Pokemon Center. Beberapa merek lainnya, seperti Nike, membuka toko terbesarnya seAsia di tempat ini.

Sementara, merek lokal menambah variasi pilihan toko yang dapat dikunjungi di Jewel Changi Airport.

3. Restoran ternama lokal dan internasional

Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!IDN Times/Margith Juita Damanik

Tak hanya toko untuk berbelanja, Jewel Changi Airport juga menyediakan berbagai macam restoran untuk dinikmati. Wah, pecinta kuliner wajib banget ke sini.

Restoran lokal hingga internasional ternama hadir di Jewel Changi Airport dan siap melayani pengunjung. Pelayanan yang diberikan juga mengutamakan kenyamanan dan kepuasan pelanggan.

Di Jewel Changi Airport, temukan restoran burger terkemuka di New York, Shake Shack, yang membuka gerai pertamanya untuk regional Asia di sini. Selain itu, Burger and Lobster juga melakukan hal yang serupa. 

4. Di sini juga terdapat fasilitas hotel

Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!IDN Times/Margith Juita Damanik

Tak hanya tempat berbelanja, tempat makan, dan tempat wisata, Jewel Changi Airport juga menyediakan hotel untuk tempat beristirahat. Jewel sendiri didirikan, salah satunya, untuk menjadi salah satu destinasi bagi orang-orang yang transit di Changi.

Yotelair hadir dan memberikan layanan bermalam bagi para pengunjung Jewel Changi Airport. Uniknya, hotel ini menerima sistem pembayaran dalam hitungan per 4 jam.

Yotelair juga dilengkapi beberapa fasilitas penunjang yang akan membuat pengunjung betah berlama-lama di hotel ini, seperti kamar yang didesain ala kabin pesawat nan futuristik dengan tempat tidur yang bisa disesuaikan, area untuk bekerja, dan sambungan internet berkecepatan tinggi.

5. Lokasi dengan sederetan spot Instagramable

Liburan Singkat di Singapura? Ke Jewel Aja!IDN Times/Margith Juita Damanik

Jewel Changi Ariport tentunya juga menjadi destinasi wisata tepat untuk berfoto. Banyak titik-titik yang sangat Instagramable ditawarkan di sini.

Spot Instagramable di Jewel Changi Airport tersebut, antara lain mulai dari arena HSBC Rain Vortex yang asri, hingga arena Canopy lantai 5 yang tiap sudutnya dapat menjadi spot foto terbaik. Wah, kamu bisa menikmati liburan keren dengan hasil-hasil foto Instaramable, nih

Baca Juga: 5 Museum Paling Keren di Singapura, Dijamin Gak Bosen Deh!

Topik:

  • Margith Juita Damanik
  • Elfida

Berita Terkini Lainnya