Comscore Tracker

Luncurkan Educational Leadership, Paragon Dukung Merdeka Belajar

Bukti kontribusi Paragon untuk pendidikan di Tanah Air

Jakarta, IDN Times - PT Paragon Technology and Innovation (Paragon) menunjukkan komitmennya di bidang pendidikan di tanah air. Paragon memperkenalkan inisiasinya di bidang pendidikan yang bertajuk Paragon Educational Leadership Program bertajuk PARAGON-BERMAKNA (Bersama Majukan Pendidikan Indonesia).

“Paragon percaya bahwa pendidikan adalah kunci untuk kemajuan bangsa yang merupakan tanggung jawab semua pihak," CEO Paragon Technology and Innovation, Salman Subakat dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times hari ini, Kamis (21/1/2021).

Langkah ini sejalan dengan konsep awal diluncurkannya program Kampus Merdeka milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang merupakan bagian dari program besar Merdeka belajar di Indonesia.

1. Paragon ajak seluruh pemangku kepentingan berkolaborasi demi akselerasi kemajuan pendidikan

Baca Juga: Ini 8 Prioritas Merdeka Belajar Kemendikbud sepanjang 2021

Luncurkan Educational Leadership, Paragon Dukung Merdeka BelajarParagon Educational Leadership Program bertajuk PARAGON-BERMAKNA (Dok.Paragon)

Menurut Salman, lewat kolaborasi antar pemangku kepentingan, mulai dari pemerintah, swasta, institusi pendidikan, masyarakat hingga media, akselerasi kemajuan pendidikan Indonesia akan semakin progresif.

"Oleh karena itu sebagai korporasi, Paragon ingin turut berkontribusi memajukan pendidikan melalui Paragon Educational Leadership Program; PARAGON-BERMAKNA” ujar Salman.

Paragon meyakini, inovasi jadi hal penting untuk terus mendorong terjadinya perubahan. Di tahun 2021, Paragon mengusung ajakan “Innovate for the greater good” untuk meningkatkan semangat kolaborasi dan berinovasi agar terciptanya perubahan baik di berbagai bidang termasuk bidang pendidikan yang menjadi fokus Pragon.

2. Dirjen Dikti Kemendikbud sebut program PARAGON-BERMAKNA sejalan dengan konsep Kampus Merdeka

Luncurkan Educational Leadership, Paragon Dukung Merdeka BelajarParagon Educational Leadership Program bertajuk PARAGON-BERMAKNA (Dok.Paragon)

Peluncuran Program PARAGON-BERMAKNA pada Kamis (21/1/2021) dihadiri oleh, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Nizam. Dia menyampaikan bahwa kreativitas dan inovasi adalah kunci pembangunan Indonesia yang berkelanjutan.

"Melalui kerangka Kampus Merdeka yang diluncurkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia diharapkan mahasiswa dapat pembelajar sejati yang terampil, lentur dan ulet sehingga nantinya dapat menjadi sarjana yang terampil, tangguh, relevan dengan kebutuhan zaman, dan siap menjadi pemimpin dengan semangat kebangsaan yang tinggi,” ujar Nizam.

3. Paragon siapkan sejumlah program untuk tingkatkan kapasitas mahasiswa, dosen dan ekosistem

Luncurkan Educational Leadership, Paragon Dukung Merdeka BelajarParagon Educational Leadership Program bertajuk PARAGON-BERMAKNA (Dok.Paragon)

Ada beberapa program yang telah disiapkan Paragon untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa, dosen, dan ekosistem inovasi dengan harapan dapat meningkatkan kualitas lulusan perguruan tinggi serta dapat memperkuat ekosistem inovasi.

Beberapa program di antaranya berupa Paragon Internship Program, Paragon Innovation Fellowship, Paragon Master Class, Paragon Inspiring Lecturer, Paragon Joint Research, Novo Club, Paradesa Inspirasi (PARADISE), serta Paragon Scholarship.

4. Paragon akan segera adakan kegiatan bertajuk Paragon Innovation Summit 2.0

Luncurkan Educational Leadership, Paragon Dukung Merdeka BelajarParagon Educational Leadership Program bertajuk PARAGON-BERMAKNA (Dok.Paragon)

Dalam acara peluncuran ini turut hadir pula sejumlah perwakilan dari perguruan tinggi. Rektor Telkom University Prof Adiwijaya, Rektor Institut Pertanian Bogor Prof Arif Satria, dan direktur sarjana kewirausahaan SBM ITB Akbar Adhi Utama hadir dan memaparkan kesiapan perguruan tinggi dalam menyambut kebijakan Kampus Merdeka.

Paragon juga akan melakukan kolaborasi berskala besar, yakni “Paragon Innovation Summit 2.0” yang dipersembahkan untuk memperkuat budaya inovasi di tengah generasi muda Indonesia khususnya para mahasiswa.

“Dengan adanya inisiatif program PARAGON-BERMAKNA serta event Paragon Innovation Summit 2.0 diharapkan dapat menambah semangat kolaborasi dari berbagai pihak agar terus berinovasi untuk kemajuan negara tercinta, Indonesia," ujar Salman.

"Kedepannya dengan dukungan semua pihak, Paragon berharap dapat menjadi perusahaan yang terus berkembang dan memberikan kebermanfaatan bagi negeri ini. Melalui Paragon Foundation, Paragon berkomitmen untuk selalu tumbuh bersama masyarakat,” kata dia.

Baca Juga: Luncurkan Merdeka Belajar Edisi ke-6, Nadiem Dorong Peran Dikti

Topic:

  • Umi Kalsum

Berita Terkini Lainnya