Mahfud MD Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin? Ini Jawaban PPP

Akan diputuskan dalam waktu dekat

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan sampai saat ini partai-partai yang tergabung dalam koalisi pendukung Joko Widodo - Ma'ruf Amin dalam Pilpres 2019 masih menggodok siapa yang akan dipilih menjadi Ketua Tim Pemenangan.

Beragam spekulasi pun lantas bermunculan, salah satunya ada yang menyebut jabatan Ketua Tim Pemenangan atau Tim Sukes Jokowi - Ma'ruf akan dijabat oleh Mahfud MD. Benar, kah?

1. Nama ketua tim pemenangan akan diumumkan dalam waktu dekat

Mahfud MD Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin? Ini Jawaban PPPDok. IDN Times/Istimewa

Arsul Sani mengatakan partai-partai koalisi pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin masih membahas nama yang tepat untuk menjadi ketua tim.pemenangan.

“Saya kira pada akhir minggu ini atau paling lambat awal minggu depan, Pak Jokowi sudah menentukan siapa ketua tim pemenangan Koalisi Indonesia Kerja,” kata Arsul.

Baca Juga: Jokowi: Masa Depan Ekonomi Indonesia di Tangan Millennials

2. Inisial kandidat ketua pemenangan berinisial ‘M’

Mahfud MD Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin? Ini Jawaban PPPDok. IDN Times/Istimewa

Meski belum menentukan siapa yang akan menjadi ketua tim pemenangan, namun Arsul Sani memberikan kisi-kisi calon tersebut berinisial 'M'. "Inisialnya tetap M,” kata Arsul.

Sebelumnya inisial M juga beredar ketika Jokowi masih mencari siapa yang akan mendampinginya dalam Pilpres 2019 mendatang. Inisial M saat itu adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

3. Benarkah Mahfud MD akan jadi ketua tim pemenangan?

Mahfud MD Jadi Ketua Tim Sukses Jokowi-Ma'ruf Amin? Ini Jawaban PPPInstagram @mohmahfudmd

Ketika ditanya apakah Mahfud MD yang akan menjadi ketua tim pemenangan, Arsul Sani tidak membenarkan namun juga tidak membantah. Menurutnya tidak menutup kemungkinan Mahfud MD akan menjadi ketua tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin. “Ya segala kemungkinan bisa, jangan juga memastikan, nanti jadi masalah lagi,” kata Arsul. 

Sementara itu, di kubu koalisi pendukung Prabowo - Sandiaga Uno, telah sepakat menunjuk mantan Panglima TNI Djoko Santoso sebagai ketua tim pemenangan mereka.

Baca Juga: Jokowi Klaim Asian Games 2018 Jadi Ajang Terbesar dalam Sejarah

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya