Mantan KSAD George Toisutta Tutup Usia

George Toisutta adalah sahabat lama Prabowo Subianto

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari keluarga besar TNI Angkatan Darat. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI (Purn) George Toisutta meninggal dunia pada Rabu (12/6) kisaran pukul 05.25 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Kabar duka ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Chandra Wijaya, "Benar, mantan KSAD Jenderal Purn TNI George Toisutta meninggal dunia," kata Chandra dikutip dari Antara.

1. Tutup usia pada umur 66 tahun

Mantan KSAD George Toisutta Tutup UsiaANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

George tutup usia pada umur 66 tahun usai berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Selama ini ia mendapat perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Ujung Pandang itu akan diterbangkan ke Makassar dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur untuk dimakamkan. Setibanya di Makassar nanti, jenazah akan disemayamkan terlebih dahulu di rumah duka di Jalan Rutan Nomor 80 Gunung Sari.

"Akan dimakamkan di TPU Dadi Jl Lanto Daeng Pasewang Makassar. Irup di kediaman, Bapak KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa," kata Chandra.

Baca Juga: Prabowo Ungkap Pilihan Politik Ibu Ani, Gerindra: SBY yang Meminta

2. Mantan staf TNI AD, sahabat Prabowo

Mantan KSAD George Toisutta Tutup UsiaANTARA FOTO/Dhoni Setiawan

Jenderal TNI George Toisutta merupakan sosok purnawirawan TNI Angkatan Darat yang pernah menjabat sebagak Kepala Staf TNI Angkatan Darat sejak 29 November 2009 hingga 30 Juni 2011.

Ia juga akan menjabat sebagai Panglima Komando Strategi Angkat Darat (Pangkostrad) pada tahun 2007 hingga tahun 2009.

Sosok George Toisutta juga merupakan sahabat dari calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto.

Dilansir dari Antara, Prabowo disebut sebelumnya sudah menjenguk sahabat lamanya ini ketika masih terbaring di Rumah Sakit.

3. Terkena kanker usus, George dapat perawatan serius

Mantan KSAD George Toisutta Tutup UsiaANTARA FOTO

George Toisutta mendapatkan perawatan secara serius di RSPAD akibat sakit kanker usus yang dideritanya.

Ketika menjenguk sahabat lamanya, Prabowo sempat berbincang dengan George. Prabowo juga berdoa untuk kesehatan kepada George Toisutta.

"Saya berdoa agar Allah SWT memberikan kesehatan dan kesembuhan untuk beliau, juga kepada keluarga beliau agar tetap kuat dan tegar," kata Prabowo di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat pada Selasa (11/6) dikutip dari Antara.

Baca Juga: Ini Alasan Jokowi Memilih Andika Perkasa Sebagai KSAD

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya