Menang Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Nurdin Abdullah

#Pilkada2018 Nurdin tak ingin ada perayaan besar-besaran

Jakarta, IDN Times – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman unggul dibandingkan tiga pesaing lainnya dalam Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 versi hitung cepat atau quick count.

Perolehan suara pasangan nomor urut 3 ini mencapai angka 45 persen hingga pukul 15.46 WITA dengan tingkat partisipasi pemilih sebesar 74 persen. Para pendukung menunggu deklarasi kemenangan di Posko Pemenangan Prof Andalan.

Dalam kesempatan itu, Nurdin Abdullah menyampaikan tiga pesan penting. Didampingi oleh para partai pengusungnya yakni PDI Perjuangan, Partai Amanat Nasional (PAN), dan 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Nurdin menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Terima kasih seluruh pendukung. Walaupun sifatnya hitung cepat (menang), kita masih menunggu keputusan resmi dari KPU," ujar Nurdin.

1. Hasil real count tidak akan jauh berbeda 

Menang Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Nurdin Abdullah Instagram @profandalan

Nurdin-Sudirman dinyatakan unggul dalam hitung cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga perhitungan suara. Perhitungan ini memang belum menjadi keputusan final.

Namun, Nurdin menyatakan optimis dapat memenangkan Pilkada Sulawesi Selatan 2018. Optimistis itu menurut Nurdin datang dari hasil quick count. "Saya yakin, ini tidak jauh meleset dari hasil perhitungan aslinya," kata Nurdin di depan pendukungnya yang dinamakan Sulsel Jaya.

2. Tidak ada perayaan besar-besaran 

Menang Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Nurdin Abdullah Instagram @profandalan

Kemenangan pasangan calon pada perhitungan quick count umumnya tidak berubah dengan perhitungan real count. Meski demikian, Nurdin tidak menginginkan ada perayaan besar-besaran atas kemenangannya hari ini.

Nurdin mengingatkan pendukungnya agar tidak larut dalam euforia, seperti perayaan besar-besaran. “Tidak ada yang perlu kita buat perayaan besar-besaran. Pulang ke rumah, mari kita sujud syukur. Sekali lagi, ini bukan kemenangan perseorangan, ini kemenangan Sulsel," katanya.

3. Tidak lupa pada tiga pesaingnya. 

Menang Versi Hitung Cepat, Ini Pesan Nurdin Abdullah IDN Times/Sukma Shakti

Kursi Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada 2018 ini diperebutkan empat pasangan calon. Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahar Mudzakkar, Agus Arifin Nu’umang-Tanriball Lamo, dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar hari ini harus mengakui kemenangan Nurdin Abudlah-Sudirman Sulaiman.

Nurdin memiliki pesan kepada ketiga pesaingnya. “Untuk tiga pasangan, pasangan nomor 1, 2, dan 4, masih ada kesempatan pada lima tahun mendatang. Kalau kita jadi dilantik, bagi para paslon yang lain, kalau ada ide baik, mari kita sama-sama diskusikan," katanya.

Nurdin mengaku hubungan antar calon selama ini harmonis dan terus menjaga silaturahim. “Saya tegaskan, saya bukan berambisi mau berkuasa. Mudahan-mudahan kami bisa kembangkan di wilayah luas, seperti kesuksesan di Bantaeng," kata Nurdin.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya