Comscore Tracker

Open House di Istana, Keluarga Jokowi Tidak Full Team

Hanya didampingi Iriana dan Kaesang

Jakarta, IDN Times - Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo mengadakan Open House di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (5/6). Lebaran ini, Jokowi tampak hanya didampingi ibu negara, Iriana Widodo, dan juga putra bungsunya, Kaesang Pangarep.

Dua buah hati Jokowi dan Iriana yang lain tak tampak mendampingi mereka menyambut sejumlah pejabat negara dan masyarakat yang hadir dalam Open House yang diadakan sejak pukul 09.30 WIB tersebut.

Baca Juga: Melihat Mereka yang Merayakan Lebaran Dalam Penjara

1. Gibran lebaran di Solo

Open House di Istana, Keluarga Jokowi Tidak Full TeamIDN Times/Margith Juita Damanik

Putra sulung Jokowi dan Iriana, Gibran Rakabuming Raka, tidak tampak mendampingi kedua orang tuanya di Istana Negara dalam kegiatan Open House yang diadakan di hari pertama lebaran ini.

Gibran ternyata merayakan lebaran hari pertama di Solo bersama istri dan anaknya, Selvi Ananda dan Jan Ethes Sri Narendra.

"Di Solo," jawab Iriana singkat ketika ditanya keberadaan Ethes yang kerap mencuri perhatian di tiap kesempatan.

2. Kahiyang berlebaran di Medan

Open House di Istana, Keluarga Jokowi Tidak Full TeamIDN Times/Margith Juita Damanik

Serupa dengan sang kakak, putri tunggal Jokowi dan Iriana Kahiyang Ayu juga tidak tampak di Istana Negara.

Kahiyang ternyata merayakan lebaran hari pertama di Medan, Sumatera Utara bersama suaminya, Bobby Nasution dan putri mereka, Sedah Mirah.

"Ayang di Medan. Yang di sini Kaesang doang," kata Iriana.

3. Kaesang menemani kedua orang tuanya

Open House di Istana, Keluarga Jokowi Tidak Full TeamIDN Times/Margith Juita Damanik

Putra bungsu Jokowi dan Iriana, Kaesang Pangarep, tampak mendampingi Jokowi dan Iriana dalam kegiatan Open House di Istana Negara.

Mengenakan atasan putih dan bawahan hitam, Kaesang ikut bersalaman meski tak berdiri persis di sebelah kedua orang tuanya.

Jokowi mengenakan kemeja putih dengan jas dan celana panjang berwarna abu-abu. Iriana tampak mengenakan baju berwarna putih gading dan kerudung berwarna serupa.

4. Open House terbuka untuk umum

Open House di Istana, Keluarga Jokowi Tidak Full TeamIDN Times/Margith Juita Damanik

Open House di Istana Negara terbuka untuk umum. Masyarakat diperbolehkan hadir dan menyalami langsung Jokowi dan Iriana.

Sejumlah masyarakat mengantri di Monas, yang menjadi titik kumpul sejak pagi-pagi buta. Open House dimulai dengan barisan para pejabat lembaga negara yang kemudian diikuti rombongan duta besar perwakilan tiap negara, disusul barisan masyarakat.

Baca Juga: PDIP: Megawati dan SBY Bersalaman Jadi Potret yang Menyejukan 

Topic:

  • Elfida

Berita Terkini Lainnya