Pangeran Harry Larang Game Fortnite di Inggris

Gamers, kalian harus tahu kenapa Fortnite dilarang

Jakarta, IDN Times - Pangeran Harry, Duke of Sussex, baru-baru ini menyebutkan bahwa permainan Battle Royale yang tengah populer saat ini, Fortnite, dilarang di Inggris. Hal ini disampaikan Herry ketika mengunjungi Young Men’s Christian Association di London Barat, Inggris pada Rabu (3/4) lalu.

It's created to addict, and addiction to keep you in front of a computer for as long as possible it’s so irresponsible ( Itu (Fortnite) diciptakan untuk membuat kecanduan, dan kecanduan membuatmu berada di depan komputer selama mungkin, sangat tidak bertanggung jawab),” kata Harry dilansir dari NBCNews.com.

1. Harry: Ketergantungan itu berbahaya

Pangeran Harry Larang Game Fortnite di InggrisDok. IDN Times

Dilansir dari berbagai sumber, Harry mengatakan, ketergantungan terhadap video game atau gim dan media sosial itu berbahaya. Bahkan ia menyebutkan, lebih berbahaya ketimbang ketergantungan dengan narkoba dan alkohol.

Gim seperti Fortnite menurut Harry sengaja dibuat untuk membuat siapa pun yang memainkannya menjadi kecanduan. Hal ini membuat para gamers akan menghabiskan waktu selama mungkin di depan komputer.

2. Arahkan orangtua untuk mengawasi

Pangeran Harry Larang Game Fortnite di Inggrisunsplash/ChristianWiediger

Tidak hanya melarang Fortnite untuk dimainkan, Harry mengarahkan orangtua gamers untuk turut aktif mengawasi anak-anak mereka ketika bermain gim.

Harry menyarankan agar orangtua lebih aktif mengajak anak-anaknya untuk menghabiskan waktu di dunia luar ketimbang bermain gim. Meski demikian, Harry memahami hal tersebut bukan pekerjaan yang mudah bagi para orangtua.

3. Dimainkan 200 juta gamers

Pangeran Harry Larang Game Fortnite di InggrisBerbagai Sumber

Tercatat setidaknya ada 200 juta gamers memainkan permainan Fortnite di seluruh dunia. Permainan ini dapat diunduh secara gratis oleh gamers mulai dari komputer, smartphone, Xbox One, PS4, hingga Nintendo Switch.

Para gamers memiliki kecenderungan menghabiskan waktu selama mungkin di depan komputer untuk memainkan permainan ini. Hal ini menurut Harry merupakan tindakan yang tidak bertanggung jawab.

Baca Juga: Tidak Hanya PUBG, MUI Juga Soroti Gim Lain yang Bermuatan Negatif

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya