PDIP Menang Pemilu 2 Kali Berturut-turut, Hasto: Terima Kasih 

PDIP menang di 19 dari 34 provinsi untuk kursi DPR RI

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Indonesia, karena masih memberikan kepercayaan kepada PDI Perjuangan menjadi partai pemenang di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

"Terima kasih atas dukungan yang telah diberikan kepada PDI Perjuangan, sehingga kembali untuk dua kali berturut-turut menjadi partai pemenang pemilu atas kepercayaan rakyat Indonesia," kata Hasto dalam konferensi pers yang diadakan di kantor DPP PDIP, kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (21/5).

Hasto menyebutkan bahwa PDIP bertekat untuk menjadi alat agar Indonesia dapat mencapai tujuan bernegaranya.

"Kami bertekad bahwa DPP PDI Perjuangan dan Fraksi PDI Perjuangan akan menjadi alat dan perkakas yang bangsa Indonesia untuk mencapai tujuan bernegara, sebagaimana amanat pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945," lanjut Hasto.

Berdasarkan catatan hasil rekapitulasi penghitungan suara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, PDI Perjuangan memenangkan 19 dari 34 Provinsi untuk pemilihan legislatif DPR RI, ditambah dengan kemenangan untuk wilayah luar negeri.

Selain itu, Hasto juga menyampaikan bahwa PDIP memenangkan suara di 17 provinsi untuk kursi DPRD Provinsi.

"Selain membuat sejarah menang dua kali berturut-turut, 19 provinsi dimenangkan DPR RI dan 17 provinsi di DPRD provinsi," kata Hasto.

Baca Juga: Jika Tak Ada Gugatan ke MK, KPU Tetapkan Presiden Terpilih 24 Mei

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya