Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru

Akan ada kolaborasi keren

Jakarta, IDN Times - Pendidikan menjadi salah satu isu penting di Indonesia. IDN Times berkolaborasi dengan Semua Guru Semua Murid, untuk meningkatkan kepedulian millennials terhadap isu pendidikan di Indonesia.

Kepedulian yang ingin ditingkatkan tak hanya sekadar terkait anak putus sekolah, namun juga penyandang disabilitas yang putus sekolah. IDN Times melakukan pertemuan untuk tukar ide kolaborasi bersama Semua Murid Semua Guru di kantor IDN Media, Palmerah, Jakarta Barat, hari ini, Rabu (23/1).

Baca Juga: KPAI: 445 Kasus Pelanggaran Hak Pendidikan Anak Terjadi Sepanjang 2018

1. Peduli pendidikan Indonesia

Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua GuruInstagram/@najelaashihab

Semua Murid Semua Guru memandang Indonesia berada dalam status darurat pendidikan. Masyarakat, utamanya millennials, diajak lebih peduli terhadap isu pendidikan di Indonesia.

"Kalau ngomong bencana, kalau ngomong kesehatan, itu semua orang langsung ngerasa gawat darurat. Kalau ngomong pendidikan kayaknya baik-baik aja, kok," kata Founder Semua Murid Semua Guru Najeela Shihab di Kantor IDN Times, Jakarta Barat, Rabu (22/1).

Berkolaborasi bersama IDN Times, Semua Murid Semua Guru berharap dapat menyebarkan semangat kepedulian terhadap pendidikan kepada masyarakat dan millennials lebih luas lagi.

2. Kolaborasi keren bersama antara IDN Times dengan Semua Guru Semua Murid

Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua GuruInstagram/@najelaashihab

Kolaborasi IDN Times dengan Semua Guru Semua Murid akan dilakukan untuk beberapa aspek. Mulai dari produksi hingga distribusi. Hal ini disepakati usai berdiskusi dengan Chief Operating Officer IDN Media William Utomo dan Pemimpin Redaksi IDN Times Uni Lubis.

Kolaborasi ini akan segera dimulai. Karya dan ide kreatif hasil kolaborasi dapat dilihat di IDN Times dan Semua Guru Semua Murid. Gak sabar ya menunggu konten keren kolaborasi keduanya?

3. Ajak caleg peduli pendidikan

Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua GuruInstagram/@najelaashihab

Dalam konten yang akan dibuat, Semua Murid Semua Guru akan mengajak calon legislatif (caleg) yang peduli terhadap isu pendidikan, untuk turut ambil bagian dalam kolaborasi ini. Bersama dengan tenaga pendidik dan anak-anak, para caleg nantinya akan lebih dalam membahas isu pendidikan di Indonesia.

Sejalan dengan program talk show #MillennialsMemilih yang rutin diadakan IDN Times setiap minggunya, kolaborasi juga akan dilakukan pada bidang ini. Semua Murid Semua Guru menyatakan nantinya sifat dari talk show ini adalah tukar pendapat yang membangun, bukan sekadar debat.

4. Dekat dengan mereka yang putus sekolah

Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua GuruInstagram/@najelaashihab

Tak hanya mengangkat isu pendidikan, Semua Murid Semua Guru juga dekat dengan anak-anak yang putus sekolah. Beberapa kali Semua Murid Semua Guru melakukan wawancara dengan anak-anak yang putus sekolah.

Kisah anak-anak yang harus berjuang untuk dapat terus bersekolah juga tak luput dari perhatian. Yuk, jangan lupa saksikan kisahnya.

5. Mengajak millennials untuk peduli masyarakat yang putus sekolah

Peduli Pendidikan, IDN Times Kolaborasi dengan Semua Murid Semua GuruInstagram/@najelaashihab

Berkolaborasi dengan IDN Times, Semua Murid Semua Guru juga berharap dapat menyebarkan semangat peduli pendidikan kepada millennials. Hal ini disampaikan Najeela saat berada di kantor IDN Times.

Sebagai media dengan target pembaca millennials, IDN Times bersedia berkolaborasi dengan Semua Murid Semua Guru untuk meningkatkan kepedulian masyarakat akan isu pendidikan.

Baca Juga: Lewat Pendidikan Vokasi, Siswa SMK Bisa Langsung Terjun ke Industri

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya