Comscore Tracker

Pelajar Solo Raih 4 Nilai 100, Ganjar: Kagama Siap Kasih Beasiswa

Akan dapat beasiswa

Bogor, IDN Times - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi pujian kepada pelajar asal Solo yang mendapatkan empat nilai 100 pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2019, Ananda Hafidh Rifai Kusnanto.

“Dia hebat,” kata Ganjar memuji salah satu pelajar asal provinsi yang dipimpinnya. Hal ini disampaikan Ganjar ditemui usai menghadiri diskusi dan buka bersama dengan sejumlah kepada daerah dan tokoh di Museum Kepresidenan Balai Kirti, Bogor, Jawa Barat, Rabu (15/5).

1. Harus dijadikan contoh

Pelajar Solo Raih 4 Nilai 100, Ganjar: Kagama Siap Kasih BeasiswaIDN Times/Margith Juita Damanik

Pelajar tersebut bernama Ananda. Ia adalah pelajar SMAN 4 Solo. Ganjar berharap Ananda bisa mengispirasi sekaligus menjadi penyemangat para pelajar lain, khususnya pelajar di Jawa Tengah.

“Dan perlu dijadikan contoh untuk yang lain. (Ananda) mesti menyemangati yang lain,” kata Ganjar melanjutkan.

Baca Juga: Jokowi-Amin Unggul, Prananda Apresiasi Partisipasi Pemilih

2. Akan mendapat beasiswa dari Kagama Virtual

Pelajar Solo Raih 4 Nilai 100, Ganjar: Kagama Siap Kasih BeasiswaInstagram.com/@ganjar_pranowo

Ganjar menyebutkan Komunitas Alumni Universitas Gajah Mada (UGM) atau yang biasa dikenal dengan sebutan Kagama akan memberikan beasiswa kepada Ananda.

“Prestasi dia kan keterima di teknik elektro, saya ketua umum Kagama, banyak orang-orang yang pengin mengapresiasi,” kata Ganjar.

“Kebetulan dari Kagama, namanya Kagama Virtual sudah datang dan akan kasih beasiswa,” lanjut dia.

3. Jawa Tengah masuk peringkat 5 besar nilai UNBK terbaik

Pelajar Solo Raih 4 Nilai 100, Ganjar: Kagama Siap Kasih BeasiswaDok.IDN Times

Provinsi Jawa Tengah tahun ini menduduki peringkat keempat sebagai Provinsi dengan nilai UNBK terbaik dengan perolehan nilai 50,90. Berada tepat di bawah provinsi DKI Jakarta dengan nilai 51,42.

Menanggapi kabar baik tersebut, Ganjar mengatakan akan terus mendampingi para pelajar dan pengajar di Jawa Tengah. “Mesti kita dampingi terus menerus,” kata Ganjar.

“Dan guru sekarang mesti ngerti persis apa yang menjadi talenta, bakat yang ada disana, dan kemudian bisa kita kembangkan dan fasilitasi.” Tutupnya.

Baca Juga: Keren Abis, Siluet Wajah Gubernur Ganjar Ini Dibuat dari Limbah APK 

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You