Comscore Tracker

Pidato Perdana sebagai Mendikbud, Nadiem: Saya di Sini sebagai Murid

Nadiem mengaku tak menyiapkan program 100 hari kerja

Jakarta, IDN Times - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) periode 2019-2024, Nadiem Anwar Makarim menyampaikan pidato perdananya di hadapan pejabat eselon dan staf Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) Republik Indonesia hari ini (23/10).

Pidato perdana disampaikan pada acara lepas-sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di Kantor Kemendikbud, Jakarta Pusat.

Dalam pidatonya, Nadiem mengaku tak memiliki rencana 100 hari kerja. "Saya tidak ada rencana 100 hari," kata Nadiem.

"Rencana saya 100 hari adalah untuk duduk dan mendengar. Berbicara dengan pakar-pakar yang ada di depan saya yang telah bertahun berdampak bagi kualitas pendidikan di Indonesia dan belajar dari mereka," lanjut dia.

Selama 100 hari pertama sebagai Mendikbud, Nadiem mengaku akan mengerjakan apa yang menjadi aspirasinya untuk seluruh murid yang ada di Indonesia yaitu, belajar.

"Jadi saya di sini bukan untuk menjadi guru, saya di sini untuk menjadi murid," kata Nadiem lagi.

Mengaku memulai karier di bidang pendidikan dari 0, Nadiem berjanji akan belajar sebanyak-banyaknya dan dengan cepat selama menjabat sebagai Mendikbud.

Turut hadir dalam acara lepas sambut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Kemendikbud RI, Mendikbud periode 2014-2019 yang kini menjadi Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy.

Baca Juga: Nadiem Mendikbud, Warganet: 'Bayar SPP Pakai Gopay CashBack 30 Persen'

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You