Comscore Tracker

Polisi Selidiki Ledakan di Dekat Rumah Orang Tua Veronica Koman

Polisi masih menyelidiki asal ledakan

Jakarta, IDN Times - Sebuah ledakan terjadi di dekat rumah milik orang tua aktivis Papua, Veronica Koman, di Jakarta Barat, Minggu (7/11/2021). Ledakan itu kini dalam penyelidikan anggota Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat.

"Benar, kita sudah melakukan olah TKP, dan sudah berkordinasi dengan Lab Forensik untuk mengetahui benda apa yang meledak," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Joko Dwi Harsono, dikutip dari ANTARA.

1. Suara diduga ledakan terjadi Minggu pagi

Polisi Selidiki Ledakan di Dekat Rumah Orang Tua Veronica KomanTwitter/@VeronicaKoman

Berdasarkan informasi, suara diduga ledakan terjadi di Jalan U, Jelambar Baru, Jakarta Barat, sekitar pukul 10.45 WIB. Suara ledakan itu, menurut Dwi, terjadi di dekat kediaman orang tua Veronica Koman.

"Menurut informasi rumah orang tuanya," ujar Dwi.

Baca Juga: Veronica Koman Kutuk Serangan OPM yang Tewaskan Nakes di Papua

2. Belum ada laporan soal korban dan kerugian

Polisi Selidiki Ledakan di Dekat Rumah Orang Tua Veronica KomanIlustrasi (IDN Times/Arief Rahmat)

Belum ada informasi mengenai asal suara ledakan. Pihak berwajib juga belum menyampaikan laporan ada atau tidak korban dalam kejadian tersebut.

Selain itu, polisi juga belum mengumumkan kerusakan materiel yang ditimbulkan.

3. Siapa Veronica Koman?

Polisi Selidiki Ledakan di Dekat Rumah Orang Tua Veronica KomanPengacara HAM Veronica Koman (www.twitter.com/@papua_satu)

Veronica Koman merupakan aktivis Papua yang saat ini berdomisili di Australia. Ia aktif menyuarakan isu hak asasi manusia (HAM) di Papua.

Pada September 2021, Veronica mengatakan Komite Nasional Papua Barat (KNPB) telah menyerukan gencatan senjata. Menurutnya, gencatan senjata ditujukan supaya tidak ada lagi korban nyawa dalam konflik Papua.

“Karena semakin banyak warga sipil Papua Barat dan Indonesia menjadi korban konflik bersenjata, KNPB telah menyerukan gencatan senjata untuk mengejar cara damai dalam menentukan nasibnya sendiri,” cuit Veronica melalui Twitter pada Sabtu (18/9/2021).

Baca Juga: TPNPB-OPM Bantah Veronica Koman: Kami Paham Hukum Humaniter!

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya