Prabowo Hadiahi Djoko Santoso Keris, Ini Maknanya

Djoko merayakan ulang tahun pada Sabtu (8/9).

Jakarta, IDN Times - Nama mantan paglima TNI, Djoko Santoso menjadi sorotan publik. Sosok ini digadang-gadang akan menjadi ketua tim pemenangan pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Belum ada keputusan yang pasti apakah Djoko Santoso akan diangkat menjadi ketua tim pemenangan. Di sisi lain, kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin telah resmi mengangkat Erick Thohir menjadi Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN). 

Dalam perayaan ulang tahun Djoko Santoso pada Sabtu (8/9), tampak Prabowo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan turut hadir dan bahkan memberi hadiah. 

1. Rayakan ulang tahun dan undang Prabowo

Prabowo Hadiahi Djoko Santoso Keris, Ini MaknanyaIDN TImes/Irfan Fathurohman

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso merayakan hari ulang tahunnya pada Sabtu (8/9). Acara diadakan di kediamannya di Jalan bambu Apus Raya, Cipayung, Jakarta Timur. 

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam acara perayaan ulang tahun tersebut. Bakal calon Presiden, Prabowo Subianto tampak hadir sejak kisaran pukul 12.30 WIB. 

Tampak pula Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir dalam acara tersebut. Tokoh seperti Wakil Ketua DPR Fadli Zon juga tampak dalam acara perayaan itu. 

2. Hadiah keris dari Prabowo

Prabowo Hadiahi Djoko Santoso Keris, Ini MaknanyaIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowo tidak hadir dengan tangan kosong. Ia membawakan kado istimewa untuk Djoko. Siapa sangka kado yang dibawanya ialah sebuah keris.   

Menurut Prabowo, benda yang satu ini memiliki makna tersendiri untuk Djoko. Prabowo berpendapat bahwa Djoko adalah sosok ksatria, senopati, dan panglima. Oleh sebab itu Prabowo memilih untuk memberikan keris sebagai hadiah. 

Baca Juga: Buni Yani Masuk Tim Sukses Prabowo-Sandiaga? Ini Jawaban Djoko Santoso

3. Mengaku bersahabat dengan Erick Thohir

Prabowo Hadiahi Djoko Santoso Keris, Ini MaknanyaANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pemilihan Erick Thohir sebagai ketua TKN pasangan bakal capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin ditanggapi mantan panglima TNI ini. Menurut Djoko, kubu Prabowo tidak terpengaruh dengan pilihan rivalnya. 

Seperti dilansir dari Antara, Djoko bahkan mengaku bahwa dirinya dan Erick bersahabat. "Ya bagus Erick Thohir menjadi tim sukses Jokowi-Ma'ruf, saya juga sahabatnya," kata Djoko.

Baca Juga: Rebutan Suara Millennials, Djoko Santoso Tantang Erick Thohir

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya