Prabowo Subianto Hadiri Kongres V PDIP di Bali

Prabowo duduk bersama Jokowi, Megawati, JK, dan Ma'ruf Amin

Bali, IDN Times - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, menghadiri pembukaan Kongres V PDI Perjuangan (PDIP) yang diadakan di Sanur, Bali, Kamis (8/8). Kedatangan Prabowo ini untuk memenuhi undangan yang diterimanya dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Prabowo tiba di lokasi kongres di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur pukul 12.35  WITA. Prabowo tampak mengenakan batik cokelat dengan bawahan hitam.

Baca Juga: Megawati Perintahkan Kader PDIP Hormati Prabowo selama Kongres V

1. Prabowo satu-satunya ketua umum partai non-koalisi yang diundang

Prabowo Subianto Hadiri Kongres V PDIP di BaliIDN Times/Irfan Fathurohman

Prabowi diundang langsung untuk menghadiri Kongres V PDIP oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri. Megawati mengundang Prabowo usai keduanya bertemu beberapa waktu lalu.

Menurut Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto, hanya pemimpin partai politik Koalisi Indonesia Kerja yang diundang untuk menghadiri Kongres V PDIP. Prabowo menjadi satu-satunya ketua umum partai non-koalisi yang hadir dalam kongres tersebut.

2. Duduk bersebelahan dengan Ma'ruf Amin

Prabowo Subianto Hadiri Kongres V PDIP di BaliIDN Times/Margith Juita Damanik

Turut hadir dalam Kongres V PDIP, Wakil Presiden Republik Indonesia terpilih periode 2019-2024, Ma'ruf Amin. Dalam pembukaan kongres, Ma'ruf Amin tampak duduk bersebelahan dengan Prabowo Subianto.

Turut duduk bersama Prabowo dan Ma'ruf Amin adalah Presiden Republik Indonesia Joko "Jokowi" Widodo, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

3. Jokowi hadir sebagai presiden dan kader PDIP

Prabowo Subianto Hadiri Kongres V PDIP di BaliIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Jokowi hadir dalam pembukaan Kongres V PDIP tak hanya sebagai Presiden Republik Indonesia, namun juga sebagai kader PDIP.

Sejumlah tokoh nasional juga tampak hadir dalam pembukaan kongres. Termasuk sejumlah menteri dan petinggi Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Baca Juga: Megawati dan Putranya Bagi-bagi Hadiah di Kongres PDIP, Apa Isinya?

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya