Promosikan Film Benyamin Biang Kerok, Falcon Picture Gunakan 3d Art Trick

Ini cara promosi terbaru Falcon Pictures

Jakarta, IDN Times - Film Benyamin Biang Kerok yang akan tayang mulai tanggal 1 maret 2018 ini memiliki cara unik untuk mempromosikan filmnya. Pertama kali di Indonesia, Falcon Pictures menerapkan 3d trick art untuk promosi film ini. Benyamin Biang Kerok menjadi film pertama di Indonesia yang menggunakan konsep ini untuk promo. Hal ini ditanggapi positif oleh Reza Rahadian dan Delia Husein.

Berlangsung di CGV Blitz Megaplex, Grand Indonesia, Jakarta, Reza dan Delia melakukan launching dari poster besar mereka untuk promo film Benyamin Biang Kerok. Kegiatan ini menjadi kegiatan ketiga dari Promosi yang dilakukan Reza dan Delia untuk film Benyamin Biang Kerok. "Tadi kita udah ke Ciracas menghibur oma opa, lalu ke Gedung Kebudayaan Betawi, dan ini di Grand Indonesia," kata Delia menjabarkan kegiatannya hari ini.

1. 3D trick art  pertama untuk promo film di Indonesia

Promosikan Film Benyamin Biang Kerok, Falcon Picture Gunakan 3d Art Trick

Untuk pertama kalinya di Indonesia, 3D trick arts dijadikan materi promosi film layar lebar. Falcon picture menjadi production house pertama yang menyuguhkan ide kreatif tersebut untuk film barunya, Benyamin Biang Kerok. Falcon Picture selalu menaruh keseriusan tinggi terhadap film-film yang dipromosikannya. Berbagai acara dilakukan untuk promosi, termasuk media visit ke beberapa media yang dapat dipercaya.

"Karena falcon selalu ingin Inovasi," kata Nova Sarjono selaku head of promotion dari Falcon Pictures. "Dan ini pertama di Indonesia. Ini jadi gimmic nya Benyamin Biang Kerok," kata Nova menambahkan. Falcon terus berkomitmen untuk selalu berinovasi dalam mempromosikan film-film karyanya. "Ini instagramable banget," kata Delia.

Baca juga: Kunjungi Panti Werdha, Begini Serunya Reza Rahadian dan Delia Husein Menghibur Oma-Opa

2. Promo film pertama untuk Delia Husein

Promosikan Film Benyamin Biang Kerok, Falcon Picture Gunakan 3d Art Trick

Delia Husein merasa sangat senang dan bangga dengan kesempatan pengalaman promosi film pertamanya ini. Untuk pertama kalinya Delia Husein bermain dalam film layar lebar dan langsung disandingkan dengan aktor ternama Reza Rahadian bersama dengan aktor dan aktris senior lainnya. Delia mengaku senang dapat memerankan tokoh Aida dan bermain dalam film Benyamin Biang Kerok dan menjadikan film ini titik awalnya dalam menjajaki dunia layar lebar Indonesia.

"Sangat senang dan bangga," kata Delia singkat disertai dengan senyum saat ditanya perasaannya menjalani rangkaian promosi film Benyamin Biang Kerok ini. Delia juga mengaku sudah mempersiapkan stamina ekstra agar tetap fit dalam menjalani rangkaian promosi yang diadakan Falcon Pictures.

3. Reza salut akan keseriusan Falcon Pictures untuk promo film

Promosikan Film Benyamin Biang Kerok, Falcon Picture Gunakan 3d Art Trick

Reza Rahadian memiliki impresi positif kepada falcon yang dinilainya selalu serius dalam menangani promosi film yang sudah diproduksinya. Hal itu yang membuat Reza selalu senang bekerja sama dengan tim dari Falcon pictures. "Salut (sama falcon) karena selalu ada inovasinya dalam film yang dipromosikan," kata Reza dengan senyum lebar.

Menurut Reza, Falcon menjadi salah satu Production House yang dinilainya serius dan selalu memberikan usaha terbaik dalam mempromosikan film yang diproduksinya. Untuk mengoptimalkan dan bekerja sama dengan baik dengan falcon pictures, Reza dengan sengaja mengosongkan jadwalnya dan tidak mengambil syuting untuk film apapun. "Per 1 Februari 2018 sampai 18 maret 2018 nanti semua full hanya untuk promosi Benyamin Biang Kerok sama Falcon," kata Reza. "Jadi engga ambil film juga." 

Reza sendiri mengakui bahwa dirinya memang selalu memberikan waktu khusus untuk promo tiap film yang dibintanginya. Perihal lama waktu yang disediakannya, bergantung dari permintaan produser dan production house. Tidak merasa rugi karena tidak mengambil film lain, Reza justru mengaku itu bagian dari komitmennya dan penghargaannya terhadap crew yang ikut mempromosikan film ini. "Itu komitmen namanya," kata Reza menegaskan.

Baca juga: Kunjungi Masyarakat Betawi, 3 Hal Ini Dilakukan Reza dan Delia

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya