Putri Jokowi Melahirkan, Karangan Bunga Diminta Jangan Dikirim ke RS

Cucu kedua Jokowi lahir subuh tadi

Jakarta, IDN Times - Puteri Presiden Joko "Jokowi" Widodo melahirkan puteri pertamanya di Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8). Bayi perempuan dengan berat 3,4 kilogram itu lahir sekitar pukul 05.50 WIB.

Ibu negara Republik Indonesia, Iriana Jokowi, masih menemani Kahiyang di rumah sakit hingga siang hari. Belum tampak saudara kandung Kahiyang, baik Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep, datang ke rumah sakit.

1. Bobby belajar jadi ayah

Putri Jokowi Melahirkan, Karangan Bunga Diminta Jangan Dikirim ke RSIDN Times/Margith Juita Damanik

“Alhamdulillah lancar ya, yang penting sehat-sehat,” kata Bobby Nasution, suami Kahiyang, saat ditanyai mengenai proses kelahiran sang buah hati.

“Ini masih belajar-belajar aja jadi ayah,” kata Bobby saat ditanyai persiapan yang dilakukannya menjadi seorang ayah. Paman Bobby yang juga merupakan Sekjen Partai Hanura, Herry Lontung, tampak berada di rumah sakit.

Baca Juga: Puteri Jokowi Melahirkan, Tak Ada Pengamanan Khusus di Rumah Sakit

2. Kahiyang selalu cek kehamilan ke RS YPK Mandiri

Putri Jokowi Melahirkan, Karangan Bunga Diminta Jangan Dikirim ke RSIDN Times/Margith Juita Damanik

Menurut penuturan Manager HRD Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Dian, rumah sakit ini memang menjadi lokasi tempat Kahiyang biasa memeriksa kondisi kandungannya. “Iya (biasa periksa disini) dari awal,” kata Dian.

Dian juga mengatakan Kahiyang dibawa masuk ke rumah sakit sejak Selasa 31/7) sore. Proses kelahiran sendiri dilakukan subuh tadi (1/8). “Kahiyang masuk kemarin sore. Tindakan dilakukan tadi subuh,” kata Dian.

3. Wartawan diminta meliput dari seberang rumah sakit

Putri Jokowi Melahirkan, Karangan Bunga Diminta Jangan Dikirim ke RSIDN Times/Margith Juita Damanik

Dian juga sempat meminta kerja sama wartawan untuk tidak keberatan melakukan peliputan dari seberang rumah sakit. Hal ini dilakukan menurut Dian demi kenyamanan bersama.

“Kami tetap melayani masyarakat umum. Jadi demi kenyamanan pasien,” kata Dian dengan nada bersahabat.

Dian menegaskan hingga saat ini belum ada keluhan dari pasien ataupun keluarga pasien mengenai banyaknya wartawan yang melakukan liputan. “Tidak ada (keluhan),” kata Dian. Hal ini menjadi inisiatif dari pihak rumah sakit demi menjaga kelancaran lalu lintas di depan rumah sakit juga menjaga kenyamanan pasien dan keluarga pasien.

4. Karangan bunga diminta dikirim ke kediaman Kahiyang-Bobby

Putri Jokowi Melahirkan, Karangan Bunga Diminta Jangan Dikirim ke RSIDN Times/Margith Juita Damanik

Beberapa karangan bunga untuk Kahiyang sempat beberapa kali terlihat diantar sampai ke jalan masuk RS YPK Mandiri. Namun karangan bunga tersebut tidak dibawa masuk apalagi dihantar ke kamar rawat Kahiyang.

Berdasarkan keterangan pihak keamanan rumah sakit, atas permintaan Paspampres, karangan-karangan bunga diminta untuk diantar ke rumah Kahiyang. Alamat rumah Bobby dan Kahiyang diberikan kepada seluruh pengantar bunga yang datang ke rumah sakit.

Baca Juga: Kahiyang Melahirkan, Jokowi Tak Berani Menemani Persalinan

Topik:

  • Dwi Agustiar
  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya