Ratna Sarumpaet: Ternyata Saya Pencipta Hoax Terbaik

Ia berharap polemik ini tak berbuntut panjang

Jakarta, IDN Times - Ratna Sarumpaet mengaku telah melakukan kebohongan kepada publik dengan mengarang cerita penganiayaan terhadap dirinya. Untuk itu, dalam jumpa pers yang digelar di kediamannya pada Selasa (3/10) ini, Ratna meminta maaf kepada masyarakat.

1. Akui menjadi pencipta hoax

Ratna Sarumpaet: Ternyata Saya Pencipta Hoax Terbaik

Ratna Sarumpaet selama ini menjadi sosok yang dikenal cukup keras mengkritik pemberitaan hoax. Siapa sangka hal itu kini yang kini dilakukannya.

“Kali ini saya pencipta hoax terbaik ternyata,” katanya di kediamannya sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: [BREAKING] Ratna Sarumpaet Mengaku Berbohong pada Prabowo Subianto

2. Ingin polemik berita bohong ini tak berkepanjangan

Ratna Sarumpaet: Ternyata Saya Pencipta Hoax TerbaikInstagram/@rsarumpaet

Ratna berharap polemik yang diciptakannya tak berbuntut panjang. “Dengan adanya klarifikasi ini saya harap dan meminta agar tidak ada lagi polemik setelah hari ini,” ungkap Ratna.

Ia juga berharap agar masyarakat Indonesia dapat memetik pelajaran berharga hari ini. “Segala sesuatu yang tidak penting mari kita hentikan,” katanya.

3. Kebohongan awal hanya di keluarga

Ratna Sarumpaet: Ternyata Saya Pencipta Hoax TerbaikIDN Times/Margith Juita Damanik

Kebohongan yang diciptakan Ratna mulanya hanya sebagai jawaban untuk buah hatinya yang bertanya mengapa muka Ratna lebam. “Dikeroyok orang,” menjadi jawaban Ratna kala itu kepada anak-anaknya.

Faktanya, Ratna tidak mengalami pengeroyokan, namun lebam di wajahnya efek dari bedah plastik yang dilakukannya. Namun cerita bohong sudah tersebar. Tak hanya untuk keluarga namun juga viral di sosial media.

Baca Juga: [BREAKING] Ratna Sarumpaet Mengaku Berbohong 

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya