Rayakan HUT ke-75, PT KAI Tebar Diskon Tiket Kereta, Cek di Sini!

Kalau kamu pengguna KAI, jangan sampai terlewat ya

Jakarta, IDN Times - Memperingati 75 tahun PT Kereta Api Indonesia (Persero), diskon 25 persen diberikan kepada penumpang KAI. Penumpang cukup membayar 75 persen dari harga normal.

Diskon ini berlaku untuk keberangkatan Kereta Jarak Jauh (KAJJ) dari Stasiun Gambir, Pasar Senen, dan Stasiun area Daop 1 Jakarta yang melayani naik penumpang KAJJ. Para pelanggan dapat memperoleh tiket kereta api (KA) dengan harga murah.

Tiket berlaku mulai dari Rp150.000 untuk relasi Jakarta-Surabaya dan Jakarta-Malang, Rp160.000 untuk relasi Bandung-Surabaya, serta Rp190.000 untuk relasi Jakarta-Yogyakarta.

Baca Juga: Kereta Api Palembang-Lubuk Linggau Dibuka Lagi, KAI Siapkan Rapid Test

1. Promo diberikan dalam rangka HUT KAI ke-75

Rayakan HUT ke-75, PT KAI Tebar Diskon Tiket Kereta, Cek di Sini!Promo Diskon Tiket PT KAI (Instagram.com/@keretaapikita)

"Promo ini berikan sebagai apresiasi kepada pelanggan setia KAI dalam rangka HUT ke-75 KAI yang jatuh pada 28 September 2020," ujar Kepala Humas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, seperti dalam keterangan tertulis yang diterima IDN Times, Sabtu (26/9/2020).

Tiket promo dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, dan seluruh channel penjualan resmi lainnya. Promo ini akan berlaku untuk tujuh perjalanan kereta api keberangkatan 28 September 2020 dari stasiun area Daop 1 Jakarta.

Informasi lainnya terkait dengan promo dan perjalanan kereta api dapat diakses melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero). Termasuk melalui aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan cs@kai.id dan Sosial Media @keretaapikita @kai121_

2. Daftar keberangkatan yang mendapat promo

Rayakan HUT ke-75, PT KAI Tebar Diskon Tiket Kereta, Cek di Sini!Promo diskon tiket PT KAI (Instagram.com/@keretaapikita)

Berikut daftar KA keberangkatan dari stasiun area Daop 1 Jakarta yang mendapatkan promo:
1. KA 72 Bima (Gambir-Surabaya Gubeng) Eksekutif 410.000
2. KA 4 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
3. KA 6 Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi) Eksekutif 350.000
4. KA 10 Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan) Eksekutif 270.000
5. KA 292 Matarmaja (Pasar Senen-Malang) Ekonomi 150.000
6. KA 254 Jayakarta (Jakarta Kota-Surabaya Gubeng) Ekonomi 190.000
7. KA 256A Kertajaya (Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi) Ekonomi 150.000.

Pelanggan yang berangkat menggunakan kereta api dengan Promo HUT ke-75 KAI juga berhak mengikuti undian berhadiah voucher tiket Kereta Api Eksekutif dan suvenir. PT KAI juga menyediakan voucher KA dan berbagai suvenir yang akan dibagikan kepada pelanggan yang beruntung.

3. Aturan PT KAI kepada pelanggan di masa new normal

Rayakan HUT ke-75, PT KAI Tebar Diskon Tiket Kereta, Cek di Sini!Petugas memberikan arah kepada penumpang KAI (Dok. Kereta Api Indonesia)

Pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru, KAI tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam perjalanan. Pengguna KAI diharuskan menunjukkan Surat Bebas COVID-19 (Tes PCR/Rapid Test) yang masih berlaku (14 hari sejak diterbitkan) atau surat keterangan bebas gejala seperti influenza (influenza-like illness) yang dikeluarkan oleh dokter rumah sakit/puskesmas bagi daerah yang tidak memiliki fasilitas Tes PCR dan/atau Rapid Test.

Selain itu, pengguna Kereta Api juga wajib untuk menggunakan masker, memiliki suhu tubuh tidak melebihi 37,3 derajat, dan berada dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas). PT KAI juga mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

Pelanggan Kereta Api Jarak Jauh diharuskan mengenakan face shield yang dibagikan gratis selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan.

Baca Juga: Okupansi KAI Anjlok, Pemerintah Bakal Subsidi Biaya Rapid Test

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya