Relawan Jokowi: Reformasi Agraria Tugas Bersama

Bukan topik mudah loh ternyata

Jakarta, IDN Times – Reformasi agraria menjadi salah satu topik yang bersinggungan dengan tema debat calon presiden 2019 hari ini (17/2). Relawan Jokowi Rimbawan, Diah Suradiredja, menyebutkan bahwa reformasi agraria merupakan tugas bersama masyarakat Indonesia.

“Reformasi agraria ini PR kita semua,” kata Diah di Kantor IDN Times, Jakarta Barat. Menurut Diah, baik Joko “Jokowi” Widodo maupun Prabowo Subianto sebagai dua kandidat calon presiden memiliki konsentrasi untuk melakukan reformasi agraria.

Jokowi, menurut Diah, dalam debat kedua capres 2019 ini mendorong pembicaraan ke arah penegakan hukum. Termasuk terkait dengan reformasi agraria. “Reformasi agraria sudah diberitakan. Ini masih butuh waktu, gak bisa langsung diselesaikan,” kata Diah. “Tapi sudah dimulai,” sebutnya menambahkan.

Diah mengatakan topik reformasi agraria mungkin menjadi topik yang tak banyak dipedulikan millennials. Namun menurutnya, penting untuk millennials paham pentingnya membahas reformasi agraria. "Millennials harus tahu, ketika kita bicara soal reformasi agraria itu berdarah-darah. Tidak mudah,” katanya.

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya