Comscore Tracker

Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah Ingatkan

Sudah diingatkan sejak 14 Agustus 2018

Jakarta, IDN Times - Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD memberi tanggapannya terkait penangkapan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy atau yang akrab disapa Rommy oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini, Jumat (15/3).

Mahfud menyebutkan bahwa dirinya sudah mengingatkan Rommy jauh sebelum penangkapan terjadi. Hal ini kembali mengingatkan pernyataan Mahfud MD di acara Indonesia Lawyers Club (ILC) pascabatalnya Mahfud menjadi pasangan calon wakil presiden untuk petahana Joko "Jokowi" Widodo pada 14 Agustus silam.

1. Sampaikan tanggapan pertama lewat Twitter

Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah IngatkanTwitter.com/@mohmahfudmd

"Ketum PPP Romahurmuziy Ditangkap KPK dan Langsung Menuju Jakarta - ASUMSI --> As I told you at that night, in Darmawangsa Hotel: everything is matter of time.!" Tulis Mahfud MD lewat akun Twitternya (@mohmahfudmd).

Cuitan tersebut ditulis Mahfud untuk mengomentari berita terkait penangkapan Rommy. Tweet ini dikomentari 1001 kali hingga pukul 17.37 WIB.

2. Makna cuitan Mahfud MD

Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah IngatkanIDN Times/Teatrika Handiko Putri

Mahfud angkat bicara menjelaskan makna cuitannya di Twitter pada TV One. "Mengingatkan saja bahwa saya sudah pernah bilang pada dia,"sebut Mahfud.

Beberapa hari setelah menjadi pembicara di ILC pada 14 Agustus 2018, Mahfud mengaku bertemu dengan Rommy. "2 hari kemudian saya bertemu Rommy di kawasan Dharmawangsa. Malam," kata Mahfud.

Baca Juga: [BREAKING] Selesai Diperiksa, Rommy Keluar Polda Bersama 3 Orang

3. Menjelaskan pada Rommy soal peringatan

Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah Ingatkantwitter.com/mohmahfudmd

Mahfud bercerita pada pertemuan tersebut, Mahfud menjelaskan terkait peringatannya di ILC. Mahfud menjelaskan bahwa bukan dirinya yang melaporkan ke KPK.

"Saya bukan melapor, saya baca data KPK," kata Mahfud. "Saat itu kami berpelukan, anggap kita bersaudara," katanya menambahkan.

Baca Juga: Selain Rommy, Ini 5 Nama Petinggi Partai Politik yang Terlibat Korupsi

4. Rommy masuk dalam daftar yang dicurigai

Rommy Diciduk KPK, Mahfud MD: Saya Sudah Ingatkan(Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy) www.instagram.com/@romahurmuziy

Mahfud menyebutkan bahwa nama Rommy memang masuk dalam daftar nama yang dicurigai KPK. Nama Rommy juga ditegaskan Mahfud bukan laporan dari dirinya.

"KPK lebih tahu dari saya. Gak perlu laporan dari saya," katanya. Peringatan sedari awal sudah diberikan Mahfud, Rommy kini diciduk KPK.

Baca Juga: OTT Rommy: What We Know So Far

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya