Comscore Tracker

RS Pelni Tangani 2 Korban Meninggal Akibat Kerusuhan Tanah Abang

Total ada 84 korban luka dan meninggal

Jakarta, IDN Times - Kerusuhan massa aksi 22 Mei menelan sejumlah korban. Beberapa di antaranya dibawa ke RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat.

Pihak RS Pelni, Petamburan, Jakarta Pusat menyampaikan update terkait jumlah korban.

"Angka masih sama dengan yang tadi sekitar 84 pasien. Dua di antaranya meninggal," kata Direktur Utama (Dirut) RS Pelni, dr. Fathema Djan Rachmat kepada wartawan pada Rabu (22/5).

Dua pasien yang meninggal dunia diinformasikan meninggal sejak dibawa ke dalam rumah sakit. "Meninggal sejak tadi pagi. Dia datang ke RS Pelni sudah meninggal. Korban yang meninggal dikirim langsung ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati," kata Fathema.

Menurut dia, korban yang ditangani RS Pelni beragam permasalahannya. Ada yang mengalami luka ringan, juga luka berat.

Selain itu, ada juga dua orang korban lain yang turut dibawa ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur. "Ada dua lagi korban luka yang dirujuk ke RS Polri lebih lanjut," kata Fathema

Ia juga memberi keterangan terbaru tentang jumlah pasien yang hingga kini berada di RS Pelni. "Yang dirawat 10 kemudian dioperasi 5. Itu terdiri dari operasi sedang dan besar. Sisanya pulang," sebut dia.

Menurut Fathema, korban massa aksi 22 Mei tidak dipungut biaya apapun dalam pengobatan yang diterimanya. "Ditanggung dinas kesehatan. Mereka tidak ada pembayaran," terang Fathema.

Baca Juga: 101 Terduga Provokator Kericuhan Massa di Tanah Abang Ditangkap

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You