Comscore Tracker

Sorong Kembali Mencekam, Warga Mengungsi ke Lokasi Aman

Sejumlah lokasi dijaga ketat TNI, warga tak berani pulang

Jakarta, IDN Times - Suasana mencekam kembali terasa di Sorong, Papua Barat, Selasa (20/8). Massa aksi kembali turun ke jalan bahkan terus melakukan pembakaran ban di sejumlah titik jalan.

Kepada IDN Times, seorang narasumber yang tak mau disebutkan namanya menyampaikan suasana di Sorong kembali mencekam. Dia juga menyebutkan besok, Rabu (21/8) rencananya akan menjadi puncak dari aksi demonstrasi massa.

"Suasananya makin mencekam, kak. Kemungkinan besok puncaknya di kantor Wali Kota Sorong. Sampai sekarang massa masih melakukan demo dan polisi dari Makassar tadi sudah tiba untuk membantu pengamanan. Mohon doanya ya, semoga cepat kembali aman," kata dia dalam pesan singkat kepada IDN Times sore ini (20/8).

Dia menjelaskan, beberapa lokasi mendapat pengamanan ketat dari TNI. Beberapa orang juga disebut tak berani kembali ke rumah dan mengungsi ke tempat-tempat yang lebih aman.

Dia sempat menunjukkan suasana mencekam juga dirasakan oleh rekan-rekan kantornya. Dalam percakapan grup, salah seorang temannya bahkan meminta bantuan agar keluarganya dapat dievakuasi lantaran suasana di sekitar tempat tinggalnya mulai kacau.

Dia sempat menuturkan harapannya agar kondisi Sorong didoakan, Papua Barat lekas kondusif dan dapat kembali aman dan tenang.

Baca Juga: Sorong Kembali Bergejolak, Massa Tolak Rasisme Turun ke Jalan

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You