Tak Mau Kalah, Emak-emak Ini Deklarasikan Dukung Jokowi

Deklarasi dilakukan di Rumah Aspirasi

Jakarta, IDN Times - Istilah "emak-emak" biasanya melekat pada pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Namun, kali ini sekelompok emak-emak tampil untuk mendeklarasikan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin. 

Ya, sebelumnya kubu Prabowo mendeklarasikan Satgas Emak-emak. Lalu bagaimana dengan kubu Jokowi?  Hari ini (22/9) di Rumah Aspirasi, Jl Proklamasi No.44-46, Pegangsaan, Jakarta Pusat, Perempuan Indonesia untuk Jokowi Ma’ruf Amin (IJMA) adakan deklarasi nasional relawan perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Kalah Suara di Survei, Prabowo-Sandi Siap Bentuk Satgas 'Emak-Emak'

1. Ma’ruf Amin turut serta hadiri acara

Tak Mau Kalah, Emak-emak Ini Deklarasikan Dukung JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Kisaran pukul 09.25 WIB, KH. Ma’ruf Amin tiba di Rumah Aspirasi dengan menggunakan mobil Alphard hitam miliknya. Ma’ruf tampak mengenakan kemeja dan jas berwarna putih dengan tanda nomor 1 di sisi dada kiri nya.

Tak datang sendiri, Ma’ruf Amin datang didampingi istri tercinta, Wury Estu Handayani. Wury tampak mengenakan baju putih dan kerudung bercorak dengan dominasi warna hijau.

Teriak dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf Amin penuhi halaman depan Rumah Aspirasi.

2. IJMA titipkan masa depan Indonesia pada Jokowi-Ma’ruf Amin

Tak Mau Kalah, Emak-emak Ini Deklarasikan Dukung JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Ketua umum perempuan IJMA, Ida Fauziah, dalam pidatonya menitipkan masa depan Indonesia pada Jokowi-Ma’ruf Amin. “Kami akan menjaga suara perempuan sampai ke bilik suara. Karena kami mempertaruhkan masa depan Indonesia. Kami pertaruhkan  masa depan perempuan dan anak-anak kita,” kata Ida.

Dalam pidato politiknya, Ma’ruf Amin mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Perempuan IJMA. Ma’ruf juga katakan bahwa lima tahun kedepan kerja Jokowi-Ma’ruf adalah untuk kemajuan Indonesia.

“Saya siap membantu Jokowi mewujudkan cita-citanya untuk membuat Indonesia maju. Indonesia harus disatukan,” turur Ma’ruf Amin.

Baca Juga: Nomor Urut 01 Akan Mudahkan Jokowi Berkampanye

3. Perempuan perwakilan 9 partai pengusung

Tak Mau Kalah, Emak-emak Ini Deklarasikan Dukung JokowiIDN Times/Margith Juita Damanik

Puluhan perempuan perwakilan 9 partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin memenuhi kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan Rumah Aspirasi. Deklarasi dibacakan oleh masing-masing satu perwakilan dari tiap partai.

Perempuan Indonesia untuk Jokowi-Ma’ruf Amin akan bergerak di provinsi-provinsi Indonesia lainnya. Tak hanya deklarasi, masing-masing perwakilan juga menyuarakan orasinya.

Baca Juga: Jokowi-Ma'ruf Dapat Nomor Urut 01, Moeldoko: Bagus Dong

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya