Tangani Kerusuhan, Pemda Papua Koordinasi dengan Pemprov Jawa Timur

Pemprov Papua masih terus memantau keadaan

Jakarta, IDN Times - Suasana di lokasi demonstrasi Papua yang sempat ricuh, disebutkan sudah mulai dapat ditangani. Wakil Gubernur Papua Barat, Mohamad Lakotani mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Hal itu disampaikan Lakotani dalam wawancara telepon yang disiarkan langsung oleh Kompas TV,  Senin (19/8). Meski demikian, Lakotani tak memungkiri masih banyak warga yang turun ke jalan untuk berdemonstrasi.

"Kami terus berkoordinasi per telepon," kata Lakotani. "Kami akan update informasi, Beliau juga akan membantu secara maksimal," lanjut dia.

Hingga saat ini, kata Lakotani, pihaknya masih terus melakukan pemantauan di lokasi. Pemantauan dilakukan bersama Kapolda dan Pangdam. "Mudah-mudahan situasinya bisa kita normalkan kembali," kata dia.

Masyarakat Papua turun ke jalan lantaran tak terima dengan adanya pengepungan yang dilakukan di Asrama Papua, Surabaya pada Sabtu (17/8) lalu. Selain itu, Lakotani menyebutkan, warga Papua menuntut permohonan maaf dari Pemerintah daerah Surabaya dan Malang.

Baca Juga: Warga Papua Tuntut Pihak Penyebar Ujaran Rasis Segera Minta Maaf 

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya