Comscore Tracker

Terduga Teroris Mabes Polri Dimakamkan di TPU Pondok Ranggon

Jenazah ZA tidak dibawa ke rumah duka

Jakarta, IDN Times - Jenazah ZA, terduga pelaku aksi teror di Mabes Polri, Jakarta Selatan, sudah dimakamkan pada Kamis (1/4/2021) dini hari. Hal ini dikonfirmasi Kasdi, ketua RT 3, RW 10  Ciracas, Jarta Timur, tempat tinggal ZA.

"Sudah semalam, sekitar jam setengah satu orang-orang ke TPU. Sudah dimakamkan," ujar Kasdi ditemui di kediamannya, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga: Pelaku Teror ke Mabes Polri Tewas Kena Peluru di Bagian Jantung

1. Kasdi sebut pemakaman dilakukan di TPU Pondok Ranggon

Terduga Teroris Mabes Polri Dimakamkan di TPU Pondok RanggonKetua RT 3 RW 10, Ciracas, Jakarta Timur, Kasdi (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Kasdi membenarkan jenazah ZA telah dimakamkan dini hari tadi di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Sebelumnya, ZA yang ditembak di Mabes Polri sempat dilarikan ke RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Malam habis dari RS Polri langsung dimakamkan di TPU Pondok Ranggon," ujar Kasdi.

2. Rumah terduga teroris sudah tak diberi garis polisi

Terduga Teroris Mabes Polri Dimakamkan di TPU Pondok RanggonRumah terduga teroris mabes Polri, ZA di daerah Ciracas, Jakarta Timur (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Sementara, dari pantauan IDN Times di lokasi pagi ini, rumah ZA, pagi ini tampak sepi dan sudah tidak diberi garis polisi.

Tak tampak aktivitas di dalam maupun luar rumah bercat putih pudar Ini. Pintu dan jendela rumah tertutup.

Polisi sempat mendatangi rumah ZA pada Rabu (31/3/2021) malam, untuk memeriksa keluarga ZA.

3. Aksi pelaku teror di Mabes Polri Jakarta

Terduga Teroris Mabes Polri Dimakamkan di TPU Pondok RanggonPersonel kepolisian dengan rompi anti peluru dan senjata laras panjang berjaga di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (31/3/2021). (ANTARA FOTO/M Adimaja)

Seorang terduga teroris menerobos pintu masuk Mabes Polri dan melakukan aksi penembakan di area dekat ruang kerja Kapolri, pada Rabu (31/3/2021) sore. Suasana Mabes Polri pun mendadak tegang.

Sempat terjadi baku tembak antara kepolisian dengan terduga teroris yang mengenakan pakaian perempuan tersebut. Kepolisian akhirnya melumpuhkan pelaku yang berinisial ZA hingga tersungkur di halaman depan pintu Rupatama area Mabes Polri.

Jenazah ZA langsung dibawa ke Rumah Sakit Kramatjati, Jakarta Timur, tak lama setelah dilumpuhkan polisi. Beberapa anggota Tim Gegana dan Inafis sempat memeriksa jenazah dan barang milik ZA sebelum dibawa ke RS Kramatjati.

Sementara, pihak keluarga juga sudah memakamkan jenazah ZA pada Kamis dini hari tadi, setelah jenazah diambil pihak keluarga dari RS Polri Kramatjati.

Baca Juga: Tak Ada Garis Polisi, Ini Penampakan Rumah Terduga Teroris Mabes Polri

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya