Tim Pemenangan Jokowi Beri Pelatihan untuk 100 Jubir

Tim pemenangan akan punya 225 jubir

Jakarta, IDN Times -Para sekretaris jenderal partai-partai pendukung pasangan Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin merampungkan struktur tim pemenangan, Sabtu (11/8). Nantinya, tim pemenangan akan punya 225 juru bicara alias jubir.

Nantinya, jubir-jubir akan diberi pelatihan.

1. Struktur tim pemenangan dilaporkan ke Jokowi besok

Tim Pemenangan Jokowi Beri Pelatihan untuk 100 JubirIDN Times/Margith Juita Damanik

Struktur tim pemenangan ini akan dibawa dan dilaporkan ke Jokowi, besok (12/8) untuk kemudian disetujui atau tidak. Tak hanya soal struktur tim pemenangan, sekjen juga membahas soal jubir.

Tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin akan memiliki 225 juru bicara untuk kampanye Pemilihan Presiden 2019. Orang-orang ini merupakan perwakilan dari tiap partai dan akan diberikan pelatihan yang memadai sebagai juru bicara. Kesembilan partai pendukung Jokowi-Ma'ruf akan mengajukan 25 nama untuk menjadi jubir.

Orang-orang ini nantinya akan mendapatkan pelatihan jubir dari tim pemenangan. Hal yang menjadi fokus kerja dari seluruh jubir adalah mengambil hati rakyat Indonesia. Hal ini sudah menjadi keputusan bersama dari seluruh partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin.

2. Pertimbangan memilih banyak jubir

Tim Pemenangan Jokowi Beri Pelatihan untuk 100 JubirIDN Times/Afriani Susanti

Banyaknya jumlah jubir dalam tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin bukan tanpa pertimbangan. “Coverage Indonesia luas, masing-masing partai punya keahlian di bidang masing-masing,” kata Raja.

Menurut Raja, jubir sendiri tak kan lagi disaring, namun langsung diberikan pelatihan. “Kami buka ruang yang luas teman-teman untuk bisa berbicara secara detail,” katanya.

Baca Juga: Bertemu, Para Sekjen Koalisi Jokowi-Ma’ruf Matangkan Tim Pemenangan

3. Pelatihan untuk 100 jubir

Tim Pemenangan Jokowi Beri Pelatihan untuk 100 JubirJoko Widodo ( ANTARA FOTO/Arif Firmansyah)

Pada Senin (13/8), sebanyak 100 jubir akan diberi pelatihan pertama. "Masing-masing partai yang jago-jago di TV kota undang lagi,” jata Raja saat ditanyai siapa-siapa saja yang akan menjadi jubir. Pelatihan gelombang pertama itu akan dilaksanakan di Jakarta.

Baca Juga: PAN: Ambil Ulama Sebagai Cawapres, Jokowi Kena "Jebakan Batman"

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya