[UPDATE] Kasus Positif Virus Corona di Italia Tembus Angka 10.000

Di Tiongkok semakin banyak orang dinyatakan sembuh

Jakarta, IDN Times - Orang yang terkonfirmasi terdampak wabah virus corona di berbagai belahan dunia terus bertambah. Selain itu angka jumlah korban jiwa dan juga korban sembuh pun terus bertambah.

Dari laporan gisanddata.maps.arcgis.com, pada Rabu (11/3) pukul 09.05 WIB, mencatat korban meninggal dunia kini mencapai 4.284 orang. Sedangkan jumlah korban pulih mencapai 65.740 orang.

1. Angka kasus di Provinsi Hubei masih yang tertinggi

[UPDATE] Kasus Positif Virus Corona di Italia Tembus Angka 10.000ANTARA FOTO/China Daily via REUTERS

Wilayah Tiongkok masih menduduki peringkat pertama sebagai wilayah yang yang paling banyak catatan kasus wabah virus corona. Hingga hari ini (11/3) tercatat 3.046 orang yang terkonfirmasi terpapar COVID-19 meninggal dunia

Data lain menunjukkan dari 65.740 orang yang dinyatakan sembuh, di mana 49.056 kasus berada di wilayah ini. Sementara dari luar wilayah Tiongkok, Italia menjadi negara yang melaporkan kasus positif virus corona tertinggi nomor dua setelah Negeri Tirai Bambu. Per Rabu (11/3) pukul 10.05 WIB saja, ada 10.149 kasus di Italia dengan 631 kematian di sana.

Baca Juga: [LINIMASA] Ancaman Wabah Virus Corona di Indonesia

2. Semakin banyak korban sembuh di Tiongkok

[UPDATE] Kasus Positif Virus Corona di Italia Tembus Angka 10.000IDN Times/Arief Rahmat

Selain wilayah Hubei, sejumlah Wilayah lain di Tiongkok menunjukkan angka yang terus bertambah dari catatan pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19. Tiongkok sendiri merupakan negara yang menjadi tempat awal virus ini berkembang.

Di wilayah Guangdong, tercatat 1.274 orang dinyatakan sembuh. Wilayah lain, Henan tercatat 1.249 orang dinyatakan sembuh. Kabar baik lainnya datang dari wilayah Zhejiang dengan catatan pasien sembuh sebanyak 1.191 dan wilayah Hunan di angka 995.

3. Update terakhir kasus virus corona di Indonesia

[UPDATE] Kasus Positif Virus Corona di Italia Tembus Angka 10.000Juru bicara penanganan virus corona atau COVID-19, Achmad Yurianto, di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Senin 9 Maret 2020 (IDN Times/Teatrika Handiko Putri)

Pemerintah Indonesia melalui Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona atau COVID-19 Achmad Yurianto, mengumumkan ada delapan kasus baru pasien positif virus corona pada Selasa (10/3).

Total pasien positif virus corona mencapai angka 27 kasus di Indonesia. Pemerintah masih terus melakukan update harian mengenai perkembangan kasus virus Corona.

Baca Juga: Manchester City vs Arsenal Ditunda karena Virus Corona!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Septi Riyani

Berita Terkini Lainnya