Comscore Tracker

Update Sriwijaya SJY-182: Tim DVI Terima 188 Kantong Jenazah

24 Jenazah sudah berhasil diidentifikasi

Jakatra, IDN Times - Komandan Disaster Victim identivication (DVI) Pusat Kedokteran dan Kesehatan Polri Kombes Hery Wijatmoko menyebut, total ada 188 kantong body part  korban Sriwijaya SJY-182 sudah diterima tim DVI pada Minggu (17/1/2021) pukul 09.00 WIB.

"Semuanya itu terdiri dari 162 yang sudah diperiksa dan sisanya, 26 yang sedang kami periksa. Pagi ini kami melakukan pemeriksaan dengan empat meja dengan empat tim lengkap termasuk dari INAFIS," kata Hery.

1. Tim DVI sudah menerima 351 sample antemortem dan posmortemRSP

Update Sriwijaya SJY-182: Tim DVI Terima 188 Kantong JenazahIDN Times/Dini Suciningrum

Dilaporkan, sebanyak 351 sampel telah masuk ke laboratorium DNA Pusdokkes Polri. Total 351 sampel tersebut terdiri dari 208 sampel postmortem dan 143 sampel antemortem.

"Jadi ada beberapa sampel anterortem yang sedang kami kejar dan kami collect untuk pemeriksaan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Salah satunya sampel yang dari Jawa Tengah," ujar Hery.

Baca Juga: Ini Bukti Sriwijaya Air SJY 182 Tak Meledak Sebelum Jatuh ke Air

2. Tim DVI berhasil identifikasi 24 korban

Update Sriwijaya SJY-182: Tim DVI Terima 188 Kantong JenazahProses penyerahan jenazah Pesawat Sriwijaya Air SJY 182, di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur (IDN Times/Lia Hutasoit)

Memasuki hari ke-9 atau hari perpanjangan kedua, tim DVI telah berhasil mengidentifikasi 24 korban peristiwa nahas tersebut.

Disebutkan, 12 di antara jenazah tersebut diidentifikasi dari hasil DNA dan sidik jarinya.

"Satu saja sudah cukup tapi ternyata ada dua-duanya jadi lebih menguatkan untuk proses pencocokan," beber Hery.

3. Daftar 24 jenazah yang sudah teridentifikasi

Update Sriwijaya SJY-182: Tim DVI Terima 188 Kantong JenazahKaro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono (Dok. Humas Polri)

Tujuh jenzah baru teridentifikasi pada Sabtu, 16 Januari 2021. Total sudah 24 jenazah yang sudah diperiksa Tim DVI Polri.

"Sampai jam 17.00 WIB sebanyak tujuh korban. Pertama Rosi Wahyuni perempuan berumur 51 tahun, korban kedua atas nama Rizki Wahyudi laki-laki berumur 26 tahun, ketiga korban atas nama Nelly perempuan berumur 49 tahun, keempat korban atas nama Beben Sopian laki-laki berumur 58 tahun, kelima korban atas nama Makrufatul Yeti Sriyaningsih perempuan berumur 30 tahun, keenam korban atas nama Arifin Ilyas laki-laki berumur 26 tahun, ketujuh korban atas nama Arneta Fauziah perempuan berumur 38 tahun," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol. Rusdi Hartono seperti dilansir dari akun Instagram @divisihumaspolri.

Sebanyak 17 jenazah korban Sriwijaya Air SJY 182 lainnya yang sudah teridentifikasi adalah Ricko, Ihsan Adhlan Hakim, Supianto, Pipit Piyono, pramugari Sriwijaya Air Mia Tresetyani Wadu dan Yohanes Suherdi.

Selanjutnya, Kopilot Nam Air Fadly Satrianto, Asy Habul Yamin, Khasanah, pramugara Sriwijaya Air Okky Bisma, Indah Halimah Putri, Agus Minardi, Toni Ismail, Dinda Amelia, Isti Yuda Prastika, Putri Wahyuni dan Rahmawati.

Baca Juga: Hari ke-8, Basarnas Kumpulkan 298 Kantong Jenazah Korban Sriwijaya Air

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya