Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya Golkar

Bagaimana menurut kamu?

Jakarta, IDN Times - Partai Golkar mengusulkan nama salah satu kader millennials-nya untuk dipertimbangkan Presiden terpilih Joko "Jokowi" Widodo sebagai calon menteri Kabinet Kerja Jilid II mendatang. Nama kader muda yang dipercaya Golkar tak lain tak bukan adalah Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo.

Hal ini disampaikan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, pada HUT AMPI yang ke-41 yang digelar di Soehanna Hall, The Energy Building, SCBD, Jakata Selatan pada Jumat (5/7) lalu.

1. Dito menjadi nama salah satu calon yang dipilih

Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya GolkarInstagram/ditoariotedjo

Sebagai salah satu partai pengusung pasangan presiden dan wakil presiden terpilih, Joko "Jokowi" Widodo-Ma'ruf Amin, Golkar menyusun nama-nama yang akan diusulkan kepada Jokowi dan Ma'ruf Amin sebagai calon menteri dalam Kabinet Kerja Jilid II.

"Golkar telah memiliki calon untuk diusulkan masuk dalam kabinet. Salah satunya, Dito Aritedjo," kata Airlangga dikutip dari Antara. Acara HUT AMPI ke-41 tersebut dihadiri sejumlah tokoh penting lainnya seperti dihadiri oleh berbagai tokoh pemimpin bangsa dari berbagai latar belakang dan bidang antara lain Akbar Tanjung, Surya Paloh, Agung Laksono, dan Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo.

Acara HUT AMPI ke-41 ini sendiri menjadi momen silaturahmi para alumni dan elite DPP Golkar pasca-Pemilu 2019. Ditambah lagi momentum yang penuh makna salam komando antara Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto, dan Ketua DPR, Bambang Soesatyo, yang ditengahi oleh Ketum AMPI, Dito Ariotedjo.

Baca Juga: Ketum AMPI Dito Ariotedjo: Masalah Urgen Negara Ini Adalah Pemuda 

2. Calon menteri millennial Golkar

Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya GolkarDok. Istimewa/IDN Times

Menyiapkan sejumlah nama sebagai calon menteri, nama Dito Ariotedjo dipercaya Golkar sebagai calon menteri dari kalangan millennials.

Selain nama Dito, nama lain yang juga disebut-sebut menjadi nama yang juga diusulkan Golkar adalah Airlangga Hartarto, Agus Gumiwang Kartasasmita, Ilham Habibie, Ganjar Razuni, dan Ponco Sutowo.

"Semoga disetujui dan direstui Pak Presiden," kata Airlangga.

3. Dito dukung program pemerintah

Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya GolkarIDN Times/Angela Monica

Dilansir dari Antara, Dito Ariotedjo memastikan dukungannya kepada program pemerintah, terutama terkait kepemudaan. Menurut Dito, generasi muda mempunyai harapan besar untuk dapat berkontribusi dalam menata masa depan bangsa.

AMPI kemudian mengadakan sebuah program bertajuk "Muda Pembaharu". Program ini dirancang untuk membangun ekosistem kepemudaan yang mampu mengembangkan karya anak muda.

"Ini senapas dengan semangat pemerintah ke depan mengembangkan sumber daya manusia terutama pemuda. Inisiatif ini juga mendukung program untuk Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih," kata Dito.

4. Adakan reuni lintas generasi

Usulkan Menteri Millennials, Ini Nama yang Dipercaya GolkarIDN Times/istimewa

AMPI mengadakan acara silaturahmi lintas generasi dengan tema “MUDA MENATA INDONESIA." Sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda (OKP) tertua dan terbesar di Indonesia, AMPI menilai diri telah berhasil melahirkan banyak tokoh-tokoh bangsa yang berkiprah pada zamannya, dulu hingga sekarang.

“Tema ini menjadi ‘utama’ karena di sini kita tidak hanya mempertemukan kembali para ‘alumni’, tetapi juga menyatukan mereka dalam suasana yang hangat, terlepas dari segala latar belakang, agenda hingga kepentingan. Tema ini juga merupakan bentuk apresiasi kami terhadap para senior yang dari dulu hingga hari ini, telah menjadi bagian dari pergerakan menata masa depan bangsa, dalam semangat pembaharuan indonesia,” ujar Ketua Pelaksana HUT AMPI 41, Puteri Anetta Komarudin, di keterangan tertulis yang diterima IDN Times pada Sabtu (6/7).

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Politisi Muda Dito Ariotedjo 

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya