Wanita Ini Diusir saat Lihat Jokowi Jenguk Kahiyang di RS YPK

Kenapa ya?

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko 'Jokowi Widodo sore ini berkunjung ke Rumah Sakit Ibu dan Anak YPK Mandiri, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (1/8). Kedatangan Presiden untuk menjenguk sang anak, Kahiyang Ayu, yang melahirkan anak pertamanya di rumah sakit ini.

Namun, di sela kunjungan ini ada kejadian unik. Seorang perempuan yang memakai kaos '2019 Ganti Presiden' tiba-tiba mendekati RS YPK Mandiri. Sontak menjadi perhatian warga yang tengah melihat kunjungan Jokowi ke rumah sakit tersebut.

1. Perempuan itu mengaku hendak mengisi bahan bakar di SPBU

Wanita Ini Diusir saat Lihat Jokowi Jenguk Kahiyang di RS YPKIDN Times/Margith Damanik

Seperti pantauan IDN Times di lokasi, Rabu (1/8), perempuan paruh baya itu terlihat mengenakan kaos putih bertuliskan 2019 Ganti Presiden. 

Seperti diketahui, kaos tersebut sempat dilarang oleh penyelenggara pemilu karena disebut-sebut sebagai bentuk kampanye Pilpres 2019 sebelum waktunya.

Kepada Paspampres dan polisi, perempuan itu mengaku hendak mengisi bahan bakar di SPBU yang berada persis di samping RS YPK Mandiri.

Baca Juga: Soal Kaus 2019 Ganti Presiden, Fadli Zon Anggap Ide Sudrajat-Syaiku Brilian

2. Polisi meminta perempuan itu menjauh dari RS YPK Mandiri

Wanita Ini Diusir saat Lihat Jokowi Jenguk Kahiyang di RS YPKIDN Times/Margith Damanik

Karena wanita itu mengaku hendak mengisi bahan bakar, Paspampres maupun polisi akhirnya meminta perempuan berhijab putih itu, agar pergi ke SPBU.

Sempat terlihat adu mulut antara perempuan itu dengan pihak keamanan. Tapi akhirnya perempuan itu meninggalkan RS YPK Mandiri.

3. Belum diketahui motif perempuan itu memakai kaos 2019 Ganti Presiden

Wanita Ini Diusir saat Lihat Jokowi Jenguk Kahiyang di RS YPKIDN Times/Margith Damanik

Hingga kini belum diketahui motif perempuan itu memakai kaos bertuliskan #2019GantiPresiden itu. Pihak keamanan juga tak ada yang bersedia memberikan keterangan terkait peristiwa ini.

Tagar 2019 Ganti Presiden memang tengah ramai di media sosial. Tagar tersebut muncul jelang Pilpres 2019. Beberapa kali tagar tersebut juga menjadi trending di media sosial. Bahkan, belakangan ini tagar tersebut malah menjadi peluang bisnis yang kini dijual lewat pakaian, meskipun pemakaian pakaian ini dilarang oleh penyelenggara pemilu karena dianggap kampanye.

Menurut kamu wanita ini sengaja memakai kaos 2019 Ganti Presiden atau kebetulan melintas di RS YPK Mandiri ya guys?

Baca Juga: Buntut Kaus 2019 Ganti Presiden, Sudrajat-Syaikhu Bakal Somasi KPU dan Bawaslu

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya