Comscore Tracker

Warga Padati Pinggir Jalan Iringi Jenazah Habibie ke TMP Kalibata

BJ Habibie tutup usia di RSPAD

Jakarta, IDN Times - Jenazah Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie telah dibawa ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan. Habibie akan dimakamkan di samping makam istrinya, Ainun Habibie. 

Terlihat warga antusias mengiringi kepergian Habibie. Laki-laki, perempuan, besar, kecil berdiri di sepanjang jalan dari Patra Kuningan, menuju Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Kamis (12/9). Tak sedikit ibu-ibu yang datang sambil menggendong anaknya. Bahkan beberapa warga menaiki pembatas jalan yang cukup tinggi demi bisa melihat mobil jenazah.

Melalui tayangan live Kompas TV  tampak warga DKI Jakarta, khususnya di sepanjang Jalan Pancoran, Jakarta Selatan, berhenti memberikan ruang kepada mobil yang membawa jenazah BJ Habibie ke peristirahatan terakhirnya. Beberapa warga memberikan hormat dan melambaikan tangan ke arah mobil jenazah.

Kendaraan, baik mobil atau pun motor juga memberikan ruang agar mobil jenazah dapat lewat dengan leluasa. Driver ojek online juga tampak dengan seragamnya berdiri di pinggir jalan memberikan penghormatan terakhir kepada Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie.

BJ Habibie tutup usia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazahnya dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Timur, Kamis (12/9) siang.

Upacara pemakaman dipimpin langsung Presiden Republik Indonesia, Joko "Jokowi" Widodo. Habibie dimakamkan di samping makam istrinya, almarhumah Ainun Habibie.

Baca Juga: Kisah Esther Gayatri, Dipercaya Habibie Jadi Pilot Wanita Pertama RI

Topic:

  • Sunariyah

Just For You