Bertemu Jokowi di MRT, Begini Ungkapan Kekecewaan Pendukung Prabowo

Beragam respon negatif atas pertemuan dua tokoh nasional

Jakarta, IDN Times - Pertemuan Presiden Joko “Jokowi” Widodo dan Prabowo Subianto pada Sabtu (15/7) memicu berbagai reaksi dari masyarakat, terutama dari para pendukung masing-masing pihak.

Para pendukung Prabowo dan Partai Gerindra sebagian besar kecewa atas pertemuan silaturahmi tersebut. Mereka menyampaikan kekecewaannya terhadap pertemuan tersebut melalui akun media sosial.

1. Emak-emak militan menyampaikan kekecewaannya

Bertemu Jokowi di MRT, Begini Ungkapan Kekecewaan Pendukung PrabowoIDN Times/Marisa Safitri

Akun media sosial Twitter bernama jenderal karduss menulis bahwa Partai Gerindra adalah pengkhianat rakyat. Akun yang pada bionya tertulis bukan tim sukses siapa pun ini mengajak akun lain sebagai “emak-emak militan” untuk menyerang Partai Gerindra.

“Benar itu @Gerindra ini emang pengkhianat rakyat,, ayo emak militan @LisaAmartatara3 hajar ini Gerindra. Masa suara kalian ditukar dgn uang dan proyek. Jambak hajar truss mak kami akan dukung dgn suka rela..,” tulis akun yang bernama @ArjunaFreddy

Baca Juga: Tolak Rekonsiliasi, Relawan: Prabowo Harus Tanggung Jawab Aksi Mei

2. Kekecewaan dibayar di atas MRT

Bertemu Jokowi di MRT, Begini Ungkapan Kekecewaan Pendukung Prabowo(Presiden Jokowi dan Prabowo tengah berbincang di kereta MRT) Istimewa

Pada 12 Juli 2019,akun yang bernama Wayan ini menumpahkan kekecewaannya atas pertemuan yang terjadi antara Presiden Jokowi dan Prabowo. Dalam tulisannya yang diunggah di akun twitter miliknya, Wayan, mengatakan apa yang dilakukan Prabowo adalah demi kepentingan partainya.

“Perih itu seperti luka disiram. Ternyata kekecewaan kami harus dibayar di atas MRT. Tapi itu lah POLITIK, kepentingan Partai di atas segalanya. Saya pikir kalian beda, ternyata sama aja. Itu lah KECEWA Kami Pendukung mu @Gerindra,” tulis akun @wayan91795065

3. Prabowo dinilai menyakiti hati umat Islam

Bertemu Jokowi di MRT, Begini Ungkapan Kekecewaan Pendukung PrabowoIDN Times/Doc.Istimewa

Sementara akun Twitter bernama Andyct menuliskan kekesalannya atas cuitan yang ditulis oleh akun resmi Partai Gerindra terkait dengan pertemuan antara Presiden Jokowi dan Prabowo. Pada hari tersebut, akun Andyct membuat cuitan yang berisi bahwa pertemuan kedua tokoh nasional tersebut telah menyakiti hati umat Islam.

“Saya kecewa tingkat dewa, 2024 sy nggak akan pilih bapak lagi.. Mengapa hrs rekon dgn orng yg mencurangi dan menyakiti hati kami umat Islam,” kata akun bernama @Andyct15

Akun lain juga mengatakan hal serupa.

"Apapun ceritanya #Prabowo dan #Gerindra sudah menyakiti dan merobek-robek hati rakyat pendukungmu,” kata akun @cakrautara.

4. Dukung PKS tinggalkan Gerindra

Bertemu Jokowi di MRT, Begini Ungkapan Kekecewaan Pendukung PrabowoDok. PDI Perjuangan

Cuitan yang ditulis akun twitter resmi milik Partai Gerindra terkait harapan para pendukung partai dan Prabowo untuk mempercayai keputusan dan tindakan yang dilakukan Prabowo menimbulkan beragam reaksi.

Salah satunya dari akun yang bernama @m-etek yang mengatakan lebih bangga mendukung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dibanding mendukung Partai Gerindra.

“@PKSejahtera saya bangga pilih PKS, dan saya kecewa pilih 02,, sayonara Gerindra!! Doa utk Prabowo cukup sampai disini. Pengecut, kalah sama Megawati yg perempuan,” bersadarkan tulisan akun @m_etek

Baca Juga: Amien Rais Bacakan Surat dari Prabowo, Begini Isinya

Topic:

  • Dwi Agustiar

Just For You