Golkar Tidak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu Dekat

Munas akan dilaksanakan sesuai jadwal

Jakarta, IDN Times - Ketua Dewan Pakar DPP Partai Golkar Agung Laksono mengatakan partainya tidak akan menggelar Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dalam waktu dekat. 

"Munas tidak mendesak untuk dilakukan, hanya ada 1 atau 2 orang yang meminta," ujar Agung Laksono pada Rapat Pleno Dewan Pakar DPP Golkar, Kemarin (27/5).

1. Munas DPP Golkar akan dilaksanakan sesuai jadwal

Golkar Tidak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu DekatANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

Agung mengatakan Golkar akan melaksanakan musyawarah nasional sesuai jadwal tahunan yang telah ditentukan sebelumnya, yakni pada bulan Desember.

"Kami selaku dewan pakar mendukung DPP Golkar segera melakukan konsolidasi melalui musyawarah nasional ke-10 Partai Golkar," imbuhnya.

2. Dewan pakar mendukung dilaksanakannya konsolidasi partai di Munas

Golkar Tidak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu DekatIDN Times/Marisa Safitri

Agung Laksono mendukung pengurus DPP Golkar menyelesaikan sisa masa jabatan mereka. Agung juga menyarankan agar mereka terus melakukan konsolidasi total partai.

"Dalam rangka persiapan Partai Golkar tahun 2024 mendatang, Dewan Pakar memberikan dukungan sepenuhnya kepada sisa masa bakti dan segera melakukan konsolidasi pada bulan Desember tahun 2019 sesuai mekanisme partai sesuai AD/ART," ujar Agung Laksono.

3. Agenda pemilihan ketua umum dan amandemen AD/ART pada Munas mendatang

Golkar Tidak Akan Gelar Munaslub dalam Waktu DekatIstimewa

Munas yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Desember mendatang, diagendakan untuk melaksanakan pemilihan ketua umum. Selain itu, seperti jadwal biasanya, akan diadakan amandemen AD/ART Partai Golkar di Munas mendatang.

"Dalam munas mendatang akan dilakukan proses pemilihan ketua dan tentu melakukan perubahan undang-undang AD/ART partai," kata Agung dalam keterangannya kepada media.

Baca Juga: Kader Golkar Banyak Terlibat Kasus, Agung Laksono: KPK Jangan Tebang Pilih

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya