Hinca Panjaitan: Demokrat Masih Solid di Koalisi Adil Makmur

Demokrat masih dukung Prabowo hingga ada putusan MK

Jakarta, IDN Times - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan mengatakan posisi partainya dalam Koalisi Adil Makmur. Kehadiran Hinca pada rapat yang diadakan Badan Pemenangan Nasional (BPN) di kediaman capres nomor urut 02 Prabowo Subianto Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, menurutnya menunjukkan posisi Demokrat saat ini.

Hinca memastikan Demokrat akan tetap dalam koalisi partai pendukung Prabowo-Sandiaga sampai keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) keluar.

"Lihat saja saya masih di sini (kediaman Prabowo). Siapa yang meragukan? Saya kan Sekjennya, jadi tidak usah ragu. Saya ke sini masih pakai baju biru, pakai lambang Demokrat juga, jadi tidak usah diragukan," ujar dia.

Mengenai informasi terkait rencana pertemuan Komando Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana, Hinca menjelaskan, dirinya tidak mengetahui secara pasti pertemuan tersebut.

"Saya belum dapat kabar apa-apa, terus terang saya tidak tahu, nanti coba saya cari tahu dulu. Sampai siang ini tidak ada pertemuan, jadi saya tidak bisa memberi komentar soal itu," ujar dia, setelah rapat dengan BPN.

Selain mengatakan posisi Demokrat saat ini dalam Koalisi Adil Makmur, Hinca menyebutkan, keputusan BPN mengajukan gugatan ke MK, salah satunya karena dorongan dari Demokrat.

Baca Juga: BPN Ajukan Gugatan Pemilu 2019 ke MK, Begini Tanggapan KPU

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya