Comscore Tracker

Masyarakat Berburu Suvenir 'Limited Edition' Khas Jakarta Fair

Beragam jenis suvenir ditawarkan dengan harga terjangkau

Jakarta, IDN Times - Tahun ini merupakan tahun ke-52 digelarnya Jakarta Fair Kemayoran. Walaupun sudah dilaksanakan lebih dari 50 kali, animo masyarakat untuk berkunjung ke Jakarta Fair tidak pernah surut. Selain itu, bagi sebagian orang kurang lengkap rasanya ketika berkunjung ke Jakarta Fair tanpa membawa suvenir khas event pameran multi produk terbesar se-Asia Tenggara ini.

Melihat tingginya animo masyarakat, membuat Jakarta Fair di setiap tahunnya menyediakan berbagai macam suvenir khas dan terus memperbarui desain-desain pada suvenir yang akan ditawarkan.

1. Suvenir memiliki desain terbaru setiap tahunnya

Masyarakat Berburu Suvenir 'Limited Edition' Khas Jakarta FairDoc. IDN Times/Istimewa

Manager Souvenir Official Merchandise Jakarta Fair Widy menjelaskan semua bentuk suvenir yang tersedia di stan “Official Merchandise Jakarta Fair” memiliki desain terbaru di setiap tahunnya. Misalkan saja, terdapat berbagai suvenir unik dan menarik yang memiliki cetakan khusus untuk Jakarta Fair di tahun 2019 ini. Suvenir terdiri dari beragam jenis, mulai dari kaos, topi, miniatur, mug, boneka, gantungan kunci, kursi lipat, dan masih banyak bentuk serta jenis lainnya.

“Kita selalu baru, semua desain kita selalu baru, tahun ini ada beberapa baju yang limited edition yaitu baju yang bertulisan Jakarta Fair dan tahun 2019. Itu sudah sold out dari dua minggu terakhir, terus tahun ini kita ngeluarin boneka mini yang ada tulisan Jakarta Fair,” terang Widy.

2. Suvenir khas tersebar di 12 stan sekitar area pameran Jakarta Fair

Masyarakat Berburu Suvenir 'Limited Edition' Khas Jakarta FairIDN Times/Gregorius Aryodamar P

Untuk membeli beberapa suvenir khas Jakarta Fair, pengunjung cukup mendatangi stan “Official Merchandise Jakarta Fair” yang tersebar di berbagai titik, seperti di selasar Hall D, selasar Hall C, area Open Space, area Gedung Pusat Niaga, dan area gambir Expo.

Melihat tingginya animo masyarakat yang berkunjung, membuat Jakarta Fair di setiap tahunnya menyediakan berbagai macam suvenir yang tersebar di 12 stan.

Baca Juga: Event Jakarta Fair Tak Terpengaruh Insiden Kebakaran

3. Suvenir yang ditawarkan memiliki harga yang beragam

Masyarakat Berburu Suvenir 'Limited Edition' Khas Jakarta FairDoc. IDN Times/Istimewa

Suvenir khas Jakarta Fair ini ditawarkan dengan harga yang cukup beragam. Harga kaos contohnya, mulai dari Rp50 ribu hingga Rp100 ribu. Kaos yang ditawarkan pun tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari anak-anak hingga ukuran dewasa. Mug maupun boneka berbentuk bajaj ditawarkan dengan harga Rp35 ribu saja. Sedangkan suvenir gantungan kunci mulai memiliki harga mulai dari Rp5 ribu sampai Rp15 ribu.

Tidak ketinggalan, miniatur ikon khas Jakarta Monumen Nasional (Monas) juga tersedia dan ditawarkan dengan harga Rp350 ribu.

4. Animo masyarakat akan suvenir khas Jakarta Fair cukup tinggi

Masyarakat Berburu Suvenir 'Limited Edition' Khas Jakarta FairDoc. IDN Times/Istimewa

Widy menjelaskan beberapa suvenir khusus yang ditawarkan di Jakarta Fair sudah disiapkan untuk seluruh pengunjung. Animo masyarakat untuk memiliki suvenir khas ternyata terlihat dari jumlah penjualan suvenir yang cukup banyak dalam waktu singkat.

“Kalau dari hari pertama sih saya rasa cukup tinggi karena saya ngeluarin 200 pieces untuk yang baju limited-nya. Jadi saya rasa masih cukup bagus animo pengunjung untuk datang ke official merchandise,” ujar Widy.

Baca Juga: Panduan ke Jakarta Fair 2019 dengan Kendaraan Umum atau Pribadi

Topic:

  • Dwifantya Aquina

Just For You