Comscore Tracker

Penjagaan Berlapis Diterapkan di Sekitar Gedung Mahkamah Konstitusi

Agenda sidang kedua mendengarkan jawaban KPU dan TKN

Jakarta IDN Times - Hari ini (18/6), Mahkamah Konstitusi (MK) menggelar sidang lanjutan gugatan sengketa Pemilu 2019. Jalan-jalan sekitar gedung Mahkamah konstitusi mengalami sterilisasi karena agenda ini.

Jalan sudah ditutup mulai dari patung kuda Monas hingga sepanjang jalan Medan Merdeka Barat. Penjagaan berlapis pun diterapkan di depan pintu masuk gedung Mahkamah Konstitusi dengan kawat berduri.

Selain itu, pintu belakang gedung MK yang berada di jalan Abdul Muis arah utara pun di jaga ketat oleh aparat dari TNI, Polisi, dan Brimob. Mobil Brimob juga berjaga di sekitar gedung Mahkamah Konstitusi.

Petugas juga menempatkan penjagaan di Jalan Abdul Muis arah utara di TL Jalan Tanah Abang 2, serta Jalan Veteran 3 Bina Graha. Kemudian Jalan Medan Merdeka Utara. Di kawasan ini ditempatkan MCB Barrier tepatnya di depan Gedung Kementerian Dalam Negeri di dua sisi.

Rekaya lalu lintas juga diterapkan oleh Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya. Akibat rekayasa ini, maka jalan-jalan di sekitar Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat mengalami kepadatan lebih dari biasanya.

Baca Juga: Di Sidang Kedua Sengketa Pilpres, KPU Bantah Lakukan Kecurangan

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You