Comscore Tracker

Prabowo: Pengumuman Hasil Pilpres KPU Jam 2 Pagi, Senyap-senyap Begitu

Prabowo menilai ada kejanggalan pengumuman hasil Pilpres

Jakarta, IDN Times - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menyatakan menolak hasil penghitungan suara Pilpres 2019, yang telah ditetapkan KPU, Selasa (21/5) dini hari. 

Prabowo menilai, ada kejanggalan dalam proses pengumuman hasil Pilpres 2019. Sebab, KPU mengumumkannya pada dini hari, tepatnya pukul 01.46 WIB.

"Pengumuman KPU jam 2 pagi, senyap-senyap begitu. Di saat orang sedang tidur atau belum tidur sama sekali,” ujar Prabowo saat konferensi pers di kediamannya di Kertanegara, Jakarta Selatan. 

Menurut Prabowo, pengumuman hasil pilpres pada tengah malam tidak terjadi seperti biasanya.

Kendati demikian, dia mengimbau para relawan, simpatisan, dan pendukungnya untuk melakukan aksi secara damai dan sesuai konstitusi yang berlaku.

“Menyerukan kepada seluruh komponen masyarakat, relawan pendukung dan simpatisan paslon 02 untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta selalu menjaga agar aksi-aksi menyampaikan pendapat di depan umum, selalu dilaksanakan dengan damai, berakhlak, dan sesuai konstitusional,” imbau Prabowo.

Dalam akhir pernyataannya, Prabowo yang didampingi oleh Sandiaga Uno, Titiek Soeharto, Amien Rais, Priyo Budi Santoso, Ahmad Muzani, Rahmawati Soekarnoputri, dan beberapa petinggi Badan Pemenangan Nasional lainnya menegaskan, akan melakukan segala upaya untuk menjunjung tinggi hukum dan kehidupan demokrasi yang mengikuti konstitusi demi membuktikan kepada rakyat.

Baca Juga: Kubu Prabowo Resmi Gugat Hasil Pilpres 2019 ke Mahkamah Konstitusi

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya