Comscore Tracker

Ini Cara BPJS Ketenagakerjaan Bangun Sinergi Positif setiap Institusi

Gelar Liga Basket Jasa Keuangan

Jakarta, IDN Times - Liga Jasa Keuangan (LJK) BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) tahun 2022 kembali bergulir setelah 2 tahun vakum akibat pandemik COVID-19. Turnamen bola basket antar industri jasa keuangan tersebut secara resmi dibuka Direktur Utama BPJamsostek yang sekaligus menjabat sebagai Ketua Pembina LJK Anggoro Eko Cahyo beserta Wakil Ketua Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mirza Adityaswara. 

Dalam keterangannya, Mirza memberikan apresiasi kepada BPJamsostek yang telah memberikan dukungan penuh sehingga kompetisi bisa kembali berjalan. 

"Alhamdulillah bisa kita mulai lagi 2022, terima kasih kepada Pak Anggoro, kepada teman-teman BPJamsostek yang menjadi sponsor utama acara Liga Jasa Keuangan untuk basket ini. Semoga acaranya lancar dan sportif," terangnya. 

1. Jadi wadah silaturahmi dan komunikasi antar pencinta basket di lingkungan sektor jasa keuangan Indonesia

Ini Cara BPJS Ketenagakerjaan Bangun Sinergi Positif setiap InstitusiLiga Jasa Keuangan (LJK) BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) tahun 2022 kembali bergulir setelah 2 tahun vakum akibat pandemik COVID-19. (Dok. BPJamsostek)

Sementara itu, Anggoro dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kompetisi ini digelar dengan tujuan untuk menjadi wadah silaturahmi dan komunikasi antar pencinta basket di lingkungan sektor jasa keuangan Indonesia. 

“Alhamdulillah hari ini dapat kita lihat antusiasme yang sangat tinggi dari para peserta dan penonton yang hadir pada hari ini. Hal ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi BPJamsostek karena dapat kembali mendukung penyelenggaraan kompetisi bergengsi ini,” tambahnya. 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Sosialisasikan Program dan Manfaat Kepesertaan 

2. LJK jadi media edukasi terkait pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan

Ini Cara BPJS Ketenagakerjaan Bangun Sinergi Positif setiap InstitusiWakil Presiden Ma'ruf Amin didampingi Gubernur Jambi Al Haris dan Deputi Direktur BPJamsostek Wilayah Sumbagsel Eko Purnomo menyerahkan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) kepada 10 pekerja atau ahli warisnya, dengan total santunan mencapai Rp1,8 miliar. (Dok. BPJamsostek)

Pada tahun 2022, LJK BPJAMSOSTEK diikuti 34 tim basket yang terbagi dalam 3 divisi putra dan 1 divisi putri. Perebutan juara kian menarik karena pada kompetisi tahun ini terdapat 9 tim pendatang baru. Tak ketinggalan BPJamsostek juga turut menurunkan tim basket terbaiknya yang terdiri atas tim putra dan putri. 

Dalam penyelenggaraan yang ke-4 ini, LJK masih menggunakan format kompetisi seperti tahun-tahun sebelumnya, yaitu terbagi dalam 3 seri. Seri 1 dan 2 merupakan babak penyisihan, sedangkan seri 3 menjadi babak penentuan juara untuk setiap divisi. Seluruh rangkaian tersebut digelar sejak 31 Juli hingga 23 Oktober mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta. 

Dengan animo yang luar biasa, Anggoro yakin LJK juga bisa menjadi media edukasi dan sosialisasi terkait pentingnya memiliki jaminan sosial ketenagakerjaan, karena seluruh pemain yang bertanding tentu telah terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK dan mendapatkan penugasan resmi dari institusinya masing-masing, sehingga apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dapat dikategorikan sebagai kecelakaan kerja. 

3. Diharapkan terbentuk kolaborasi positif antar institusi

Ini Cara BPJS Ketenagakerjaan Bangun Sinergi Positif setiap InstitusiDirektur Utama BPJAMSOSTEK Anggoro Eko Cahyo dalam acara dalam Laporan Keuangan dan Laporan Pengelolaan Program (LK-LPP) yang diumumkan secara resmi oleh jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK pada Kamis (28/4). (Dok. BPJAMSOSTEK)

Seraya menutup sambutannya, Anggoro berharap kompetisi basket ini dapat terus terlaksana agar tercipta sinergi yang baik antar seluruh lembaga jasa keuangan di Indonesia, khususnya dalam menyukseskan program pemerintah dalam perluasan kepesertaan jaminan sosial ketenagakerjaan. 

“Saya mengucapkan selamat kepada seluruh tim yang bertanding dalam kompetisi ini. Tetap jaga sportivitas dan profesionalitas, sehingga melalui ajang olahraga ini dapat terbentuk sebuah kolaborasi positif antar institusi untuk meningkatkan kesejahteraan pekerja Indonesia,” pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Beri Manfaat bagi Pekerja saat WFH Hingga Rp4,4 M

Topic:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya