DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Rp200 Juta bagi Korban Gempa di Mamuju

Hasil dari penggalangan dana DWP Kemnaker

Jakarta, IDN Times - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali menyalurkan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis, (18/3/2021).

"Kami dari Dharma Wanita Kementerian Ketenagakerjaan, mewakili Menaker Ida Fauziyah, datang untuk memberikan bantuan atas bencana gempa bumi yang ada di Mamuju,” ujar Ketua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi.

1. Bantuan yang diserahkan dalam bentuk uang tunai, paket sembako, serta 5 paket pelatihan

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Rp200 Juta bagi Korban Gempa di MamujuKetua DWP Kemnaker, Istiqomah Anwar Sanusi, memberikan bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju, Sulawesi Barat, Kamis (18/3/2021). (Dok. Kemnaker)

Istiqomah mengatakan, bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Mamuju merupakan hasil dari penggalangan dana DWP Kemnaker dengan melibatkan pejabat dan pegawai Kemnaker, serta ibu-ibu anggota Dharma Wanita.

Bantuan yang diserahkan berjumlah Rp200 juta dalam bentuk uang tunai dan paket sembako untuk para pengungsi, serta bantuan berupa 5 paket pelatihan. Untuk diketahui, sudah 2 paket pelatihan yang berjalan dengan kejuruan processing.

Baca Juga: Fokus Kembangkan SDM Terampil, Kemnaker Mulai Terapkan Dua Reformasi

2. Harapan kepada Sulbar agar bangkit kembali

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Rp200 Juta bagi Korban Gempa di MamujuDok. Kemnaker

Istiqomah juga berharap sumbangan yang diberikan tersebut bisa berguna bagi masyarakat yang ada di Mamuju. 

“Semoga Sulbar bisa bangkit kembali untuk menjadi salah satu pusat perekonomian di Sulawesi," tambahnya.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Muhammad Ali Baal Masdar mengucapkan rasa terima kasih kepada Kemnaker yang sudah memberikan bantuan kepada masyarakat Sulawesi Barat khususnya Mamuju.

"Saya berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan kepada Provinsi Sulbar," ungkapnya.

3. Gempa di Mamuju merupakan jenis gempa dangkal

DWP Kemnaker Salurkan Bantuan Rp200 Juta bagi Korban Gempa di MamujuIlustrasi Gempa (IDN Times/Sukma Shakti)

Seperti diketahui, gempa bumi dengan magnitudo 3,7 mengguncang Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, pada Rabu 20 Januari 2021, pukul 23.19 Wita. Episenter gempa terletak pada koordinat 2,47 LS dan 119.54 BT.

Gempa itu terjadi di darat, tepatnya pada jarak 42 kilometer arah Tenggara Mamuju Tengah pada kedalaman 6 kilometer. Gempa yang terjadi merupakan jenis gempa dangkal akibat aktivitas sesar lokal. Gempa ini turut dirasakan di Kabupaten Mamuju tepatnya di daerah Sampaga dan Bonehau. (CSC)

Baca Juga: Unesa Sediakan Beasiswa Khusus Bagi Korban Gempa Mamuju-Majene

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya