Waspada! Hati-Hati Sikapi Informasi Lowongan Kerja Jasa Raharja

Selalu lihat website & akun Jasa Raharja yang terverifikasi

Jakarta, IDN Times - Berada di era digital saat ini dengan arus informasi begitu deras masuk kepada masyarakat lewat berbagai platform maupun kanal, baik media konvensional maupun media sosial, menuntut seluruh kalangan untuk lebih waspada dalam mengolah informasi. 

PT Jasa Raharja mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap maraknya informasi penawaran lowongan pekerjaan yang mengatasnamakan Jasa Raharja melalui akun media sosial maupun website. Akun tersebut menginformasikan Jasa Raharja membuka lowongan pekerjaan dan mengirimkan undangan serta panggilan untuk wawancara di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

1. Jasa Raharja selalu memberikan informasi lewat akun yang terverifikasi

Waspada! Hati-Hati Sikapi Informasi Lowongan Kerja Jasa RaharjaDirektur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo. (Dok. Jasa Raharja)

Direktur SDM dan Umum PT Jasa Raharja, Rubi Handojo, mengatakan bahwa Jasa Raharja mengimbau masyarakat dan pencari kerja untuk berhati-hati dan waspada terhadap akun-akun media sosial maupun website palsu yang mengatasnamakan Jasa Raharja. 

“PT Jasa Raharja selalu menginformasikan setiap proses rekrutmen melalui akun resmi @pt_jasaraharja baik Instagram maupun Twitter yang sudah terverifikasi dan website www.jasaraharja.co.id,” ujar Rubi dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (9/3). 

Baca Juga: Tingkatkan Kualitas Layanan, Jasa Raharja Terapkan Parameter Pelayanan

2. Jasa Raharja tidak memungut biaya apa pun untuk proses rekrutmen karyawan

Waspada! Hati-Hati Sikapi Informasi Lowongan Kerja Jasa RaharjaPetugas Jasa Raharja mengunjungi penumpang bus TransJakarta yang mengalami tabrakan beruntun dengan sesama bus TransJakarta, di Halte Cawang Ciliwung arah Pinangranti, Jakarta Senin (25/10/2021). (Dok. PT Jasa Raharja)

Rubi menambahkan, Jasa Raharja juga mengimbau masyarakat agar waspada terhadap akun yang tidak bertanggung jawab, seperti akun Instagram @jasaraharja_career, akun e-mail hrd@jrp.co.id yang diduga menyebarkan informasi lowongan kerja tersebut. Berdasarkan penelusuran Jasa Raharja, akun yang meresahkan tersebut selalu update info Jasa Raharja dan terlihat meyakinkan. 

“Informasi lowongan pekerjaan yang dibagikan oleh @jasaraharja_career dan aplikasi lowongan pekerjaan merupakan tindakan penipuan. Akun @jasaraharja_career bukan milik PT Jasa Raharja. Kami tidak bekerja sama dengan travel agent mana pun dan tidak memungut biaya apa pun untuk proses rekrutmen karyawan. Tetap waspada dan berhati-hati dalam mendapatkan informasi,” imbau Rubi. 

3. Terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang

Waspada! Hati-Hati Sikapi Informasi Lowongan Kerja Jasa RaharjaPT Jasa Raharja dan Korlantas Polri menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) bersama stakeholders terkait, seperti DPU, Dinkes, Dishub dan jajaran Ditlantas Polda Jateng. (Dok. Jasa Raharja)

Lebih lanjut Rubi Handojo mengatakan, masyarakat dapat menghubungi dan melaporkan melalui direct message (DM) ke akun resmi Instagram @pt_jasaraharja apabila menemukan akun-akun yang mengatasnamakan Jasa Raharja atau menghubungi call center 1500020. 

“Jasa Raharja tidak bertanggung jawab atas segala kerugian yang ditimbulkan akibat penipuan tersebut. Oleh karena itu, masyarakat agar terlebih dahulu memeriksa kebenaran informasi melalui kanal-kanal resmi Jasa Raharja yang tersedia, baik melalui website dan akun-akun official media sosial Jasa Raharja yang sudah terverifikasi. Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang untuk penanganan permasalahan ini, seperti dengan Kemenkominfo, Facebook selaku pemilik platform Instagram, dan Polri sehingga risiko-risiko yang tidak diinginkan dapat diminimalisir,” pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: Jasa Raharja Terus Percepat Penyelesaian Santunan Meninggal Dunia

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya