Insan BPJamsostek Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Iduladha

Jakarta, IDN Times - Dalam menyambut Hari Raya Iduladha 1442 H yang jatuh pada 20 Juli 2021, jajaran Direksi dan Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan (BPJamsostek) mengajak seluruh insan BPJamsostek beragama Islam untuk menyemarakkannya dengan melaksanakan kurban di daerah tempat tinggal masing-masing. 

Seperti diketahui, insan BPJamsostek tersebar di seluruh Indonesia yang ditempatkan pada Kantor Cabang BPJamsostek. Dengan gerakan ini, insan BPJamsostek diharapkan mampu memberikan kontribusi positif di daerah masing-masing untuk mengurangi dampak buruk pandemik COVID-19 yang hampir merata pula di seluruh wilayah Indonesia.

1. Pemotongan hewan kurban dilakukan di berbagai daerah

Insan BPJamsostek Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia Ilustrasi daging kurban (IDN Times/Anggun Puspitoningrum)

Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Abdur Rahman Irsyadi, mengatakan bahwa apa yang dilakukan insan BPJamsostek ini merupakan salah satu wujud nilai budaya perusahaan, yakni iman dan kepedulian. 

Melalui kegiatan ini, insan BPJamsostek menunjukkan bahwa peduli dengan lingkungan sekitar merupakan salah satu wujud kepedulian, terutama untuk hal ini juga berlandaskan agama atau keimanan. 

Bekerja sama dengan Yayasan Al Maghfirah dan Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan, program tahunan ini dapat berjalan sesuai dengan harapan. Abdur Rahman menjelaskan bahwa kegiatan ini mendapat dukungan dari seluruh insan BPJamsostek. 

Hal itu terbukti dengan pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilakukan di berbagai daerah, yakni Jabodetabek, Nias, Bengkulu, Sumatra Selatan, Makassar, Cirebon, Jawa Tengah, dan daerah lainnya di Indonesia.

Baca Juga: 10 Potret Kocak Cara Mengangkut Hewan Kurban, Ngakak Abis

2. Hewan kurban berasal dari jajaran direksi, dewan pengawas, dan seluruh karyawan

Insan BPJamsostek Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia Direktur Umum dan SDM BPJamsostek, Abdur Rahman Irsyadi. (Dok. BPJamsostek)

Abdur juga menjelaskan bahwa seluruh hewan kurban yang dibagikan ini berasal dari jajaran direksi, dewan pengawas, serta seluruh karyawan BPJamsostek, termasuk juga anak perusahaan dan Serikat Pekerja. 

Ia menambahkan, ihwal hewan kurban dari jajaran direksi disalurkan di Kabupaten Nias, Sumatra Utara, sedangkan hewan kurban dari jajaran dewan pengawas disalurkan di Sentul, Bogor, Jawa Barat. 

3. Program Tabungan Qurban dapat diikuti seluruh karyawan

Insan BPJamsostek Lakukan Gerakan Berkurban di Seluruh Indonesia Logo BPJAMSOSTEK/Dok. BPJAMSOSTEK

BPJamsostek pun memiliki program Tabungan Qurban yang dapat diikuti seluruh karyawan. Hal ini dinilai sangat membantu karyawan dalam merencanakan kegiatan kurban setiap tahunnya karena dilakukan dengan skema tabungan setiap bulan.

“Kami harap kontribusi yang dilakukan oleh seluruh Insan BPJamsostek ini dapat memberi dampak positif bagi seluruh masyarakat yang terdampak pandemik COVID-19. Kami berdoa agar badai pandemik ini dapat segera berlalu agar seluruh masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa dengan protokol Adaptasi Kebiasaan Baru atau New Normal,” pungkas Abdur Rahman. (WEB)

Baca Juga: Tekan COVID-19 saat PPKM Darurat, BPJamsostek Bagikan 2.000 Safety Kit

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya