Harap Pandemik COVID-19 Segera Berakhir, Kemnaker Gelar Doa Bersama

Wajib melakukan ikhtiar batiniah melalui doa bersama

Jakarta, IDN Times - Sebagai bentuk ikhtiar agar pandemik COVID-19 segera berakhir, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar apel dan doa bersama secara virtual, Senin (12/7/2021). Kegiatan bertajuk Ikhtiar Kemnaker untuk Indonesia ini diikuti seluruh pegawai Kemnaker, baik yang ada di Kantor Pusat maupun UPTP yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Melalui kegiatan ini, kita berdoa seraya memohon pertolongan kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, agar beban kita diringankan, agar masyarakat dan bangsa Indonesia dan dunia dapat terbebas dari pandemik COVID-19 ini," kata Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah.

Menurutnya, dalam menghadapi situasi yang sulit ini, selain ikhtiar dengan berbagai usaha lahiriah yang telah dilakukan, juga wajib melakukan ikhtiar batiniah melalui doa bersama seluruh pegawai Kemnaker.

1. Diharapkan tetap mampu produktif dan memberikan kinerja terbaik

Harap Pandemik COVID-19 Segera Berakhir, Kemnaker Gelar Doa BersamaMenteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah, saat berdoa pada acara apel dan doa bersama secara virtual, Senin (12/7/2021). (Dok. Kemnaker)

Pandemik COVID-19, kata Menaker Ida, telah menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan yang masih berlangsung bagi bangsa Indonesia. Namun, semuanya diharapkan tetap mampu produktif dan memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat dan negara.

Karena itu, adanya pandemik membuat masyarakat dituntut untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini.

Baca Juga: Kemnaker Apresiasi Perusahaan yang Sudah Vaksinasi COVID-19

2. Wajib beradaptasi dengan cepat

Harap Pandemik COVID-19 Segera Berakhir, Kemnaker Gelar Doa BersamaKementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar acara apel dan doa bersama secara virtual, Senin (12/7/2021). (Dok. Kemnaker)

Ia mengakui, tidak mudah mengubah pola kerja yang selama ini terbiasa dilakukan secara konvensional, yakni dengan tatap muka, kemudian berubah menjadi dalam jaringan/online dari masing-masing tempat kedudukan pegawai.

"Namun, kita wajib dapat beradaptasi dengan cepat dalam perubahan pola kerja baru tersebut agar dapat mendukung tetap terlaksananya pekerjaan dan tercapainya target kinerja kita," ucapnya.

3. Kemnaker telah menerapkan bekerja dari rumah (WFH) secara penuh

Harap Pandemik COVID-19 Segera Berakhir, Kemnaker Gelar Doa BersamaIlustrasi bekerja di rumah (IDN Times/Arief Rahmat)

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa sejak diterbitkannya Surat Edaran Menteri PAN dan RB Nomor 14 Tahun 2021, Kemnaker telah menerapkan bekerja dari rumah (WFH) secara penuh kepada para pegawai dan membatasi kegiatan kedinasan Kemnaker.

"Ini lagi-lagi sebagai salah satu upaya dan ikhtiar kita untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat," ucapnya.

Tidak ketinggalan, dalam kesempatan itu, ia atas nama pribadi dan Kemnaker menyampaikan dukacita yang mendalam kepada semua korban pandemik yang telah berpulang.

"Mari kita doakan mereka semuanya mendapatkan rahmat dan ampunan Tuhan Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Kita doakan juga semoga semua saudara dan saudari kita yang saat ini terpapar COVID-19 segera diberikan kesehatan kembali," pungkasnya. (WEB)

Baca Juga: Kemnaker Terbitkan Surat Edaran Minta Dunia Usaha Patuhi PPKM Darurat

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya