Dirut BNI: Keuntungan Jadi BNI Agen46 Dapat Pembiayaan KUR Rp500 Juta

Bisa digunakan sebagai modal memperbesar usaha

Jakarta, IDN Times - Penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada para BNI Agen46 atau agen Laku Pandai ternyata bukan isapan jempol belaka. Buktinya, sebanyak 750 BNI Agen46 yang dikelola PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI mendapatkan kucuran KUR dari bank yang akan berusia 75 tahun pada 5 Juli 2021 mendatang ini.

Direktur Utama (Dirut) BNI, Royke Tumilaar, mengatakan bahwa salah satu keuntungan setiap warga setelah menjadi BNI Agen46 ialah berpeluang mendapatkan dukungan pembiayaan dari BNI berupa KUR yang dapat disalurkan maksimal Rp500 juta per BNI Agen46 untuk digunakan sebagai modal memperbesar usahanya.

"Manfaat menjadi BNI Agen46 bukan hanya untung karena mendapatkan penghasilan tambahan dari fee transaksi, melainkan juga mendapatkan KUR. Ini memungkinkan karena rekam jejak transaksi BNI Agen46 sudah pasti tercatat di BNI," ujar Royke saat menghadiri penandatanganan Akad KUR secara serentak yang tersebar di seluruh wilayah layanan BNI dan digelar secara virtual, Senin (28/6/2021). 

1. Semakin mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat

Dirut BNI: Keuntungan Jadi BNI Agen46 Dapat Pembiayaan KUR Rp500 JutaIlustrasi layanan BNI. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Sebagaimana diketahui, BNI Agen46 merupakan program yang disiapkan BNI untuk merealisasikan inklusi keuangan dengan layanan tanpa kantor, dengan tagline ‘BNI Agen46 Melayani Paling Dekat’. 

Para agen ini merupakan simbol dari ikhtiar yang dilakukan BNI untuk terus-menerus melahirkan produk keuangan yang sederhana, sehingga semakin mendekatkan layanan keuangan kepada masyarakat yang memiliki akses terbatas, dan pada akhirnya mendorong pertumbuhan ekonomi dan memeratakan pembangunan.

Menurut Royke, upaya terus-menerus itu mulai terlihat. Saat ini sudah ada sekitar 200 fitur layanan keuangan yang dapat disajikan BNI Agen46 kepada masyarakat. 

"Dan yang membanggakan kami, terutama menjelang hari lahir yang ke-75 tahun BNI, adalah adanya kepercayaan masyarakat terhadap BNI Agen46. Hingga saat ini sudah terdapat sekitar 156 ribu BNI Agen46 yang tersebar di 31 ribu kelurahan atau desa, dan di 6.000 kecamatan. Mereka adalah kepanjangan tangan dari BNI yang dapat memberikan layanan paling dekat dengan masyarakat yang terbatas aksesnya ke outlet-outlet BNI," tambahnya.

Baca Juga: BNI Tawarkan KPR untuk Millennial, Bunganya Murah

2. BNI Agen46 efektif menyalurkan berbagai bantuan yang diberikan pemerintah dengan lebih akurat

Dirut BNI: Keuntungan Jadi BNI Agen46 Dapat Pembiayaan KUR Rp500 JutaIDN Times/Dhana Kencana

BNI Agen46 dapat melayani hampir seluruh transaksi yang biasa disajikan di kantor cabang atau mesin ATM BNI, dari buka rekening BNI Pandai, transfer antar bank, setor tunai, transfer antar BNI, tarik tunai, membayar tagihan PLN, membayar cicilan motor, hingga top up pulsa atau paket data GSM. 

Berkat kepercayaan masyarakat tersebut, para BNI Agen46 ini menjadi cukup tangguh dalam menopang penguatan bisnisnya. Jika rajin memberikan layanan, satu BNI Agen46 berpotensi mendapatkan tambahan penghasilan sebesar Rp5 juta per bulan atau bahkan lebih dari layanan transaksi berbayar (chargeable).

BNI Agen46 juga efektif dalam menyalurkan berbagai bantuan atau subsidi yang diberikan pemerintah dengan lebih akurat, lebih tepat sasaran, lebih tepat jumlah, dan lebih tepat waktu. Pelayanan yang kerap diberikan melalui BNI Agen46 dari transaksi wallet program bantuan sembako hingga tarik tunai program Keluarga Harapan atau PKH.

3. Berbagai keuntungan menjadi BNI Agen46

Dirut BNI: Keuntungan Jadi BNI Agen46 Dapat Pembiayaan KUR Rp500 JutaIDN Times/Dhana Kencana

Dengan berbagai nilai positif dari sebuah BNI Agen46 tersebut, BNI terus berusaha membuka kesempatan kepada masyarakat lain yang belum bergabung menjadi BNI Agen46 untuk menjadi bagian keluarga besar BNI. 

Menjadi BNI Agen46 merupakan langkah awal dari beragam manfaat yang akan diperoleh. Selain berpotensi untung, menjadi BNI Agen46 juga berkesempatan menjadi penyedia jasa transaksi keuangan lengkap sehingga hampir menyerupai sebuah bank, berpeluang menumbuhkan usaha yang sudah ada sebelumnya karena terbuka kesempatan mendapatkan Kredit Usaha Rakyat dari BNI.

BNI Agen46 pertama yang dibentuk BNI ialah agen di Desa Kolo, Kecamatan Asakota, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pada 2015. Untuk informasi lebih lanjut tentang BNI Agen46, bisa menghubungi Cabang BNI terdekat atau menghubungi call center 1500146. (WEB)

Baca Juga: Begini Cara BNI Bantu UMKM dari Nol hingga Tumbuh Besar 

Topik:

  • Marwan Fitranansya

Berita Terkini Lainnya